Rabu, 31 Oktober 2012

do'a Mencari Benda yang Hilang


Kehilangan suatu benda merupakan hal yang sangat mengesalkan, apalagi benda itu sangat berharga dan sangat dibutuhkan. Di tambah lagi benda tersebut baru kita pegang beberapa menit lalu. ya pasti anda pernah kan mengalami hal ini, tak terkecuali bagi yang muda maupun yang tua.
kalo sudah terjadi seperti ini rasanya sangat kesal dan ingin marah-marah. di tambah lagi bertanya kepada seseorang yang bukannya membantu malah menyalahkan kita yang lupa menaruh benda tersebut.

sekarang kita akan bahas bagaimana cara mengatasi masalah ini. 
1. Pastikan diri anda tidak pikun
yah, pastikan dan yakinkan diri anda bahwa anda bukan orang pikun. pernah dengar yang namanya labelling ?. kalo kita menyebut diri kita orang pikun padahal sebenarnya tidak, kemudian kita lama2 merasa nyaman dengan panggilan maka kita akan jadi orang pikun beneran.
2. Tetap tenang
Kemudian yang harus dilakukan adalah tenang, jangan panik. di saat tubuh dalam kondisi rilexs maka kandisi otak akan mudah untuk berpikir sehingga kita dapat mengingat dimana kita menaruh barang tersebut.
2. Fokus
Setelah mamastikan diri anda tenang, pastikan anda fokus untuk mengingat dimana anda menaruhnya. hal ini bisa dilakukan dengan memjamkan mata dan berusaha keras mengingat dimana kita menaruhnya.
3. lakukan pengecekan pada tempat-tempat yang di lalui
Action. ya, yang harus kita lakukan selanjutnya adalah tindakan. setelah kita fokus dan memejamkan mata biasanya terlintas bayangan dimana kita terakhir menaruh benda tersebut. tanpa ragu lagi cepat cek di tempat tersebut.
4. tanyakan dengan orang terdekat
terkadang kita yakin menaruh sesuatu di suatu tempat, misalnya di atas meja. namun setelah di cari beberapa kali ternyata tidak ada disitu. dan tak jarang pula ternyata barang yang kita cari di taruh di tempat lain oleh orang lain misalnya ibu kita. jadi jangan ragu untuk bertanya.
5. Berdo’a
Setelah kita berusaha keras, namun belum juga menemukan benda yang kita cari, maka hal terakhir yang bisa dilakukan adalah berdo’a kepada Allah SWT supaya di berikan petunjuk. terkadang kita lupa bahwa yang memiliki segalanya adalah Allah SWT. Ia lah pemilik segala sesuatu. jadi ia pasti mengetahui dimana tempat kita menaruh. jangan ragu lagi untuk berdoa dan meminta kepada-NYA
berikut adalah Doa untuk menemukan barang yang hilang :





Artikel Terkait:

Pesan Untuk Pengunjung

Jangan lupa sholat, beramal sholeh, dan zakat - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - Ilmu tidak bisa di dapat dengan badan yang santai

link otomatis