Selasa, 16 Oktober 2012

Manfaat Biji Mahoni

Saat ini, banyak orang kembali ke pengobatan tradisional untuk melawan penyakit - penyakit yang sedang terjangkit. Hal ini terjadi mungkin kesadaran masyarakt semakin meningkat mengingat obat-obatan tersebut adalah buatan dan cukup berbahaya bagi tubuh bila dikonsumsi jangka panjang, dan juga saat ini obat-obatan yang beredar semakin mahal dan sulit terjangkau oleh masyarakat umum.


Biji mahoni secara khasiat mengandung saponin dan flavonoida. Penggunaan biji mahoni untuk pengobatan melalui cara biji dikeringkan, dan giling sampai halus menjadi serbuk.
Untuk manfaat pengobatan secara tradisional, biji mahoni cukup banyak manfaatnya, antara lain :

1.            Tekanan darah tinggi
Keringkan 8 biji mahoni segar, lalu giling sampai halus. Seduh dengan segelas air panas. Setelah dingin, saring dan airnya dibagi menjadi dua bagian. Untuk pengobatan minum ramuan ini pagi dan sore. Seduh ½ sendok teh serbuk biji mahoni dengan ½ cangkir air panas. Selagi hangat, tambahkan 1 sendok makan madu, aduk lalu minum sekaligus. Lakukan 2 – 3 kali sehari tergantung tingginya tekanan darah.
2.       Kencing manis
Seduh ½ sendok teh serbuk biji mahoni dengan 1/3 cangkir air panas. Minum selagi hangat, 30 menit sebelum makan. Lakukan 2 – 3 kali sehari.
3.            Demam, masuk angin
Seduh ½ sendok teh serbuk biji mahoni dengan ¼ cangkir air panas. Selagi hangat, tambahkan 1 sendok makan madu sambil diaduk rata. Lakukan 2 – 3 kali sehari.
4.            Rematik, eksim
Seduh ½ sendok teh serbuk biji mahoni dengan ½ cangkir air panas. Selagi hangat, tambahkan 1 sendok makan madu, aduk lalu minum sekaligus. Lakukan 2 – 3 kali sehari tergantung tingginya tekanan darah.


http://salsabila-ravina.blogspot.com/2012/10/manfaat-biji-mahoni.html

Artikel Terkait:

Pesan Untuk Pengunjung

Jangan lupa sholat, beramal sholeh, dan zakat - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - Ilmu tidak bisa di dapat dengan badan yang santai

link otomatis