Rabu, 26 Desember 2012

Cara menghidupkan kembali Flash Disk



Kisah ini ane ga tau asli apa gak ya gan,,tapi yang jelas cara ini bisa di pake..udah ane coba and work 100%dengan sedikit usaha juga tentunya..:D

seneng banget iseng2 bisa berhasil ngehidupin flashdisk lama gua yang udah mokat selama 1 bulan karena nggak kedetect sama windows ( kedetect jadi removable media tapi nggak ada size-nya - format ilang tapi nggak bisa diformat windows)

tahapannya nggak sulit amat sih kalau udah tau tapi memang ada juga yang nggak ada harapan disembuhin lagi



yang penting syaratnya kalau dicolokkin ke usb masih bisa dibaca walaupun bukan sebagai flashdisk tapi sebagai device lain (unknown atau media yg aneh lainnya)

langkah²-nya:
1.perlu tahu id vendor dan id product-nya
caranya pake program yg namanya usbviewer.exe
mungkin masih bisa didl di sini httx://cid-21f12bb61b822dfa.skydrive.live.com/self.aspx/Public/Utilities/usbview.zip ( credit to uploader )

2. liat penjelasan dari id vendornya di sini http://www.linux-usb.org/usb.ids

3. nah ini yang agak sulit karena rupanya para vendor enggan memberi tool untuk kita pakai tapi untungnya ada website dari rusia yang mendedikasikan untuk mengatasi masalah2 flashdisk hanya saja masalahnya yah bahasa rusia!! httx://flashboot.ru/iflash.html. isi aja di searchbox no vendor flashdisk kamu.. setelah keluar hasilnya jangan buru2 di download toolnya liat dulu nama pabriknya misalnya Kingston (liat dari hasil penjelasan yg no.2) soalnya banyak yg menggunakan nomor id yang sama..

4.setelah klop no.vendor no.produk dan nama pabrik juga size dari flashdisknya.. dowload toolnya terus periksa dulu sama antivirus baru jalanin
ikuti petunjuknya dengan cermat.. beda tool beda pula cara2nya

wallkthrough perjalanan gua melewati malam yang sepi....
cek punya gw ternyata id vendor:13fe id produk:1a00 liat di list eh buatan Kingston size 512mb/1gb memang cocok sama yg di print di flashdisk -> cari di flashboot.ru ketemu yg cocok -> download -> rada takut2 tapi akhirnya memberanikan diri menjalanin programnya (phison preformat 1.3) akhirnya ternyata berhasil berhasil horeeee

mohon maaf bila bahasanya newbie banget semoga berhasil buat yg lain
karena masing2 flashdisk beda vendor jadi saya nggak jamin kalau ada apa2 di komputer/hardware akibat mengikuti tutorial saya..



Artikel Terkait:

Pesan Untuk Pengunjung

Jangan lupa sholat, beramal sholeh, dan zakat - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - Ilmu tidak bisa di dapat dengan badan yang santai

link otomatis