Kamis, 28 Maret 2013

KHASIAT DAN MANFAAT JAMUR TIRAM


Assalaamu ‘alaikum  wr wb.

Jamur  tiram mempunyai  kandungan protein, vitamin, dan mineral  yang cukup tinggi.  Selain itu yang  lebih penting  lagi untuk diperhatikan adalah kandungan asam amino essensialnya.  Dari 20 jenis  asam amino essensial, 9 jenisnya ada  terdapat  pada jamur tiram.

Asam amino essensial adalah asam amino yang tidak diproduksi  oleh tubuh manusia.  Asam amino essensial  ini sangat berguna untuk proses metabolisme tubuh manusia.

9  jenis  asam amino essensial  yang  terkandung  dalam  jamur  tiram itu adalah:  lysine, methionin, trypthofan, theonin, valin, leusin, isoleusin, histidin, dan fenilalanin.

Vitamin  yang  terdapat  pada jamur  tiram diantaranya adalah:  B1 (thiamin), B2 (ribovlafin), niasin dan biotin.  Sedangkan untuk mineralnya  jamur tiram mengandung  Kalium, Pospor, Ferrum, Calsium, Natrium, Magnesium, Cuprom dan lain-lain. 


Jamur  tiram adalah panganan yang sehat  dan menyehatkan,  karena bebas dari pestisida,  pupuk,  dan bahan-bahan kimia lainnya.

Ada yang mengatakan bahwa  jamur tiram tidak baik dikonsumsi  oleh orang  yang  mempunyai  penyakit  asam urat,  namun hasil penelitian terkini membuktikan bahwa  jamur tiram tidak mengakibatkan penyakit asam urat atau mempunyai  efek samping negative terhadap penyakit  asam urat.

Jamur  tiram terbukti  berperan sebagai  anti virus,  anti bakteri,  menurunkan kolesterol ,  dan sebagai  penguat  fungsi hati.

Sekian dulu postingan dari saya,  mudah-mudahan bermanfaat.


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

JANGAN LUPA BERKOMENTAR DAN UNGKAPKAN PENDAPAT ANDA TENTANG ARTIKEL INI.

NO SARA
NO PORNOGRAFI
NO SPAM
NO LINK ON
NO LINK OFF

JANGAN LUPA UNTUK SELALU MEMBAGIKAN ARTIKEL INI KE JEJARING SOSIAL YANG ANDA SUKA YA :)