Kamis, 29 Agustus 2013

Susahnya Mengidap Alergi, Yang Enak-Enak Terpaksa Dijauhi

Hampir sebagian besar orang setuju bahwa kepiting dan lobster adalah jenis santapan lezat yang sayang untuk dilewatkan. Namun, hal ini tidak berlaku bagi mereka yang mengidap alergi menu seafood semacam ini. Apabila nekat menyantapnya, maka rasa gatal pada sekujur tubuh pun segera menjalar.
Gangguan gatal-gatal sebagai akibat alaergi masih tergolong gangguan ringan. Beberapa orang yang mengidap alergi cukup parah dapat mengalami gangguan sesak nafas, gangguan pencernaan, bahkan apabila tidak segera mendapat pertolongan, tidak menutup kemungkinan dapat membahayakan nyawa Si penderita.

Pada dasarnya pemicu alergi tidak hanya berupa makanan atau minuman. Segala hal di lingkungan sekitar dapat menjadi pemicu timbulnya alergi dan sifatnya sangat individualis. Masing-masing individu sangat mungkin memiliki alergi yang berlainan dan akan menjadi hal yang sangat mengganggu apabila alergi disebabkan oleh hal-hal yang terbilang cukup penting dalam kehidupan sehari-hari.
Mislanya saja orang yang alergi terhadap uang. Kebanyakan orang akan langsung girang begitu mendapatkan uang, sementara orang yang menderita alergi uang harus membatasi kontak diri dengan uang. Dimungkinkan bahwa kandungan logam ataupun tinta yang terdapat pada uang kertas dapat menimbulkan reaksi alergi.
Alergi adalah wujud hipersensitivitas tubuh yang dialami sebagian orang, biasanya disebabkan zat-zat atau benda-benda yang normalnya tidak berpotensi membahayakan tubuh manusia. Reaksi tubuh yang hyper ini dapat sangat mengganggu rutinitas apabila muncul pada saat tak terduga.
Menyoal tentang pencegahan alergi, dr. Eddy Karta, SpKK dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo menerangkan bahwa Si penderita harus mengenali terlebih dahulu hal-hal yang memicu timbulnya alergi. Apabila terbukti tidak dapat disembuhkan, setidaknya Si penderita dapat menghindari hal-hal yang dapat memicu timbulnya reaksi alergi.


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

JANGAN LUPA BERKOMENTAR DAN UNGKAPKAN PENDAPAT ANDA TENTANG ARTIKEL INI.

NO SARA
NO PORNOGRAFI
NO SPAM
NO LINK ON
NO LINK OFF

JANGAN LUPA UNTUK SELALU MEMBAGIKAN ARTIKEL INI KE JEJARING SOSIAL YANG ANDA SUKA YA :)