Minggu, 06 Oktober 2013

Jangan Makan Mie Instan Pakai Nasi

Mie instan adalah makanan yang biasa dikonsumsi masyarakat Indonesia. Padahal kita tahu mie instan itu bukan makanan khasa Indonesia. Makanan khas Indonesia adalah nasi, sagu dll. Mie instan adalah makanan luar negeri kali ya, yang saya tahu sich dari Jepang. 
Kenyataan dalam kehidupan kita saat ini mie instan dijadikan komoditi bisnis besar sehingga di setiap sudut pasar dan tempat lain seakan tidak lengkap pandangan mata tanpa mie instan.
Padahal makan mie instan tidak aman loh menurut kesehatan. Apalagi kalau dicampur nasi. Kenapa demikian ? Menurut penjelasan yang dikutip dari Vemale.com, bahwa di dalam satu bungkus mie instan terdapat kandungan 400 kalori. Kalau ditambah dengan nasi makan kalorinya bisa mencapai 600 hingga 700 kalori.



Bahaya kegemukan hingga timbulnya diabetes akan menghantui anda semua jika makan mie ditambah dengan memakai nasi. Akibat dari percampuran karbohidrat dari nasi dan mie instan bisa membuat indeks glikemik naik dan Gula dalam darah melonjak dengan cepat. Bahaya selanjutnya adalah membuat semakin tingginya risiko masalah diabetes.

Maka dari itu disarankan untuk mengurangi makan mie instan apalagi kalau dicampur dengan nasi agar masalah kegemukan dan diabetes di atas bisa dihindari. Sangat dianjurkan untuk menambahkan sayur, telur dan daging ke dalam nasi dari pada dengan mie instan. 


Dan yang perlu diingat adalah bahwa mie instan terdapat MSG dan garam, jika mengkonsumsi secara berlebihan tentu tidak baik untuk kesehatan. (pm/bacatips)


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

JANGAN LUPA BERKOMENTAR DAN UNGKAPKAN PENDAPAT ANDA TENTANG ARTIKEL INI.

NO SARA
NO PORNOGRAFI
NO SPAM
NO LINK ON
NO LINK OFF

JANGAN LUPA UNTUK SELALU MEMBAGIKAN ARTIKEL INI KE JEJARING SOSIAL YANG ANDA SUKA YA :)

Pesan Untuk Pengunjung

Jangan lupa sholat, beramal sholeh, dan zakat - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - Ilmu tidak bisa di dapat dengan badan yang santai

link otomatis