Minggu, 06 Oktober 2013

Seorang Pendaki Tak Sengaja Temukan Perhiasan Rp3,8 Miliar

Hukum Prancis menyatakan, jika tak ada yang mengklaim, perhiasan tersebut akan diserahkan kepada pendaki yang menemukan.
Ilustrasi. (Thinkstock)
Apa yang Anda lakukan ketika tidak sengaja menemukan sebuah kotak yang berisi perhiasan berharga? Baru-baru ini peristiwa serupa dialami oleh pendaki asal Prancis yang secara tidak sengaja menemukan sekotak perhiasan senilai US$332 ribu atau sekitar Rp3,8 miliar di pegunungan Mont Blanc, Eropa.
Di dalam kotak terdapat berbagai perhiasan berharga terbuat dari batu zamrud, rubi, dan safir yang telah terkubur selama puluhan tahun pada bangkai pesawat India yang pernah jatuh di gunung Mont Blanc. Perhiasan diduga berasal dari pesawat India yang jatuh pada hamparan lanskap beku sekitar 50 tahun lalu.

"Dua pendaki pria muda jujur tersebut segera menyadari bahwa kotak perhiasan adalah milik salah satu korban jatuhnya pesawat yang meninggal di gletser pegunungan Alpen," ujar pihak yang berwenang, Sylvain Merly, seperti dilansir pekan lalu (27/9).
Sebagian perhiasan bertuliskan "Made in India," ini makin menegasakan bukti bahwa perhiasan tersebut merupakan sisa puing dari kecelakaan pesawat India setengah abad silam.
Dua pesawat India menabrak gunung Mount Blanc, di jajaran pengunungan Alpen pada tahun 1950 dan 1966. Sejak peristiwa tersebut, para pendaki yang kerap menemukan sisa jasad dan puing pesawat dari lokasi kejadian kecelakaan.
Untuk melacak siapa pewaris pemilik perhiasan berharga tersebut, pemerintah Prancis mencoba menghubungi keluarga ataupun rekan dari para korban kecelakaan pesawat.
Sementara pendaki muda tersebut dinilai sangat jujur dengan mengembalikan dan segera menghubungi pihak berwenang. "Mereka bisa saja menyimpan buat diri mereka sendiri, namun itu tidak mereka lakukan, dan memilih memberikannya kepada polisi," kata Merly.
Hingga kini belum ada seorang pun yang mengklaim kepemilikan perhiasan tersebut. Dalam sebuah kasus, jika pemilik yang sah tidak teridentifikasi, hukum Prancis menyatakan perhiasan tersebut akan diserahkan kepada pendaki yang menemukan.
(Umi Rasmi Sumber: Discovery News)



Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

JANGAN LUPA BERKOMENTAR DAN UNGKAPKAN PENDAPAT ANDA TENTANG ARTIKEL INI.

NO SARA
NO PORNOGRAFI
NO SPAM
NO LINK ON
NO LINK OFF

JANGAN LUPA UNTUK SELALU MEMBAGIKAN ARTIKEL INI KE JEJARING SOSIAL YANG ANDA SUKA YA :)

Pesan Untuk Pengunjung

Jangan lupa sholat, beramal sholeh, dan zakat - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - Ilmu tidak bisa di dapat dengan badan yang santai

link otomatis