Senin, 07 Oktober 2013

tips cara belajar yang baik dan benar

Bagaimana tips cara belajar yang baik dan benar – Mungkin sobat mempunyai masalah dalam hal belajar yang baik dan benar untunglah kali ini Pusat Sekolah akan memberikan satu tips bagi anda yang ingin mendapatkan hasil yang sukses dan membanggakan dalam hal pelajaran disekolah


Belajar memang salah satu cara untuk mendapatkan ranking dan nilai bagus disekolah karena tanpa belajar pasti takakan kita mendapat hasil yang memuaskan, terkadang seorang pelajar selalu merasa malas dan wegah-wegahan untuk melakukan hal yang satu ini termasuk saya juga sih dulu , hehehe.. tapi saat ini yang saya rasakan dalam melakukan kegiatan belajar merasa sangatlah menyenangkan karena seperti melakukan hobi kita dan masa-masa dulu tanpa belajar seperti membuang-buang kesempatan emas.



Oke saya mau sedikit cerita menurut pengalaman saya, orang yaang cerdas memanglah orang yang tak perlu belajar dia akan langsung bisa mengerjakannya, saya meyakini itu dan pernah merasakan, bukanya mau sombong walupun saya tak pernah belajar tetapi saya bisa mendapat ranking 2 dikelas pada saat smk. Bagaimana bisa? yang saya lakukan adalah ketika pelajaran dan guru menerangkan hal yang paling saya lakukan saat itu fokus mendengarkan penjelasan dan tidak mengobrol sendiri dengan teman, ketika guru selesai menerangkan saya langsung coba membuat rangkuman sendiri sederhana di buku dan hasilnya adalah kita dapat langsung mengingat apa yang dijelaskan guru tersebut dan walupun nanti malam tanpa belajar penjelasan guru tersebut pasti anda akan mengingatnya, itu hanya sedikit cerita tapi saya mohon jangan ditiru cara saya, jika anda ingin mendapatkan ranking 1 di kelas anda karena pahamilah penjelasan saya berikut ini.

Cara belajar yang baik memang sangat dibutuhkan bagi seorang pelajar untuk apa kita meraih ranking 2 jika anda dapat meraih ranking 1 begitulah perinsipnya, lanjutan dari cerita saya, coba anda pikirkan apa yang menjadikan kalah dari kompetitor di kelas yang meraih ranking 1? Yang terjadi adalah hal yang sangat sederhana dia hanya unggul cara belajarnya dengan saya yang jarang sekali melakukan kegiatan belajar pada saat itu, terus saya bertanya kepada teman saya yang mendapat ranking 1 tersebut,bagaimana cara kamu belajar agar baik dan benar? Berikut penjelasanya dan cara-caranya:
1. Management Waktu
Tak dapat dipungkiri sobat pengaturan waktu memanglah sangat dibutuhkan bagi seorang pelajar seperti kita, khususnya dalam kegiatan belajar, yang teman saya lakukan adalah dia sangat teratur sekali belajar sehabis sholat maghrib pukul 18.00 sampai ia merasa lelah dan ia pun langsung tidur tanpa menonton Tv, lalu dia bangun pukul 04.15 untuk sholat subuh, ketika habis sholat ia belajar lagi tetapi hanya 30 menit kemudian berangkat ke sekolah.

2. Semangat / Motivasi
Kita sering sekali memang merasa tak bersemangat dalam belajar tetapi ingatlah apakah anda merasa rugi jika belajar? Yang terjadi malah sebaliknya kan. Memang sesuatu yang dipaksa akan dirasakan kurang mengenakkan di hati kita tetapi hal yang dipaksa pasti lama – kelamaan akan terbiasa.

3. Menjadikan Hobi
Jadikanlah belajar sebagai hobi anda, memang awalnya sangatlah susah dan berat sekali melakukanya seperti dijelaskan tadi memang harus dipaksa, tetapi ketika anda telah mendapat hasilnya hobi belajar anda pasti akan muncul secara sendirinya.

4. Menjadi Kebutuhan
Jadikanlah belajar adalah kebutuhan anda seperti, bagaimana cara anda menjawab pertanyaan guru? Tentunya dalah belajar, ibaratnya seperti itu jadikan belajar adalah kebutuhan. Kan sebenarnya kewajiban seorang pelajar adalah belajar.

5. Sholat Dan Do’a
Secara tidak langsung ketika anda telah melaksanakan 4 cara diatas tadi inilah penutup alias jokernya, karena semua tergantung pada Tuhan Yang Maha Kuasa, seperti teman saya tadi dia tak pernah lupa akan sholat dan belajar, lihatlah hasilnya dia pun berhasil karena Tuhan yang akan membimbing kita selamat di dunia dan di akhirat nanti.



Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

JANGAN LUPA BERKOMENTAR DAN UNGKAPKAN PENDAPAT ANDA TENTANG ARTIKEL INI.

NO SARA
NO PORNOGRAFI
NO SPAM
NO LINK ON
NO LINK OFF

JANGAN LUPA UNTUK SELALU MEMBAGIKAN ARTIKEL INI KE JEJARING SOSIAL YANG ANDA SUKA YA :)

Pesan Untuk Pengunjung

Jangan lupa sholat, beramal sholeh, dan zakat - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - Ilmu tidak bisa di dapat dengan badan yang santai

link otomatis