Selasa, 05 November 2013

10 Jurusan Bonafit Dengan Gaji Tertinggi

Buat kalian yang bentar lagi mau kuliah, tapi bingung mau ngelanjutin jurusan apa, siapa tau artikel ini bisa menolong kalian untuk menemukan jurusan yang bisa memberi penghasilan yang banyak buat kehidupan kalian nantinya. Banyak faktor yang menentukan calon mahasiswa buat nentuin jurusan kuliah, utamanya sih biasa minat dan bakat, biaya kuliah, dukungan keluarga dan teman kalian, lingkungan maupun prospek karir di masa depannya. Pastinya prospek karir sangat penting di masa depan karena siapa sih yang gak mau kerja dengan gaji tinggi? Apalagi kalau ada beberapa dari kalian yang bisa kuliah dengan program pinjaman mahasiswa, karena seusai kuliah, kalian harus bisa melunasi pinjaman secepatnya.
Menurut National Association of Colleges and Employers yang berlokasi di USA yang menjadi badan profesional buat menghubungkan rekrutmen kampus dan layanan karir profesional, dan juga menyediakan pelatihan terbaik, info tren, riset, pengembangan profesional maupun konferensi, jurusan teknik menempati 7 jurusan yang gajinya paling tinggi di tahun 2013! Hasil ini cukup mengejutkan, soalnya banyak orang yang kalau kuliah biasanya memilih jurusan bisnis loh. Kok bisa ya? Soalnya permintaan buat lulusan jurusan ini sangat besar! Yang bikin spesial 10 jurusan ini gak cuma soal gaji menggiurkan, tapi juga paket kompensasi yang besar, prospek buat naik karir sampai ke jenjang yang sangat tinggi dan juga di beberapa kasus bisa punya kesempatan buat freelance atau bekerja dari rumah. Mau tau apa aja jurusan dengan gaji awal masuk yang paling besar? Yuk kita liat di bawah ini.

1. Petroleum Engineering = $93,500

images (1)
Bidang teknik ini, kalian bakal familiar dengan aktivitas yang berkaitan dengan produksi hidrokarbon, kayak minyak bumi atau gas alam. Buat kalian yang minat sama jurusan ini utamanya harus menguasai pelajaran Matematika, Fisika, Geologi dan Kimia. Pekerjaan kalian di lapangan misalnya mengevaluasi potensi ladang gas dan minyak dan mengawasi pengeboran

2. Computer Engineering = $71,700

computer engineer
Bidang teknik komputer menggabungkan ilmu teknik elektro dan ilmu komputer buat mengembangkan software dan hardware komputer, supaya komputer yang dibuat bakal bekerja lebih cepat, lebih kecil/ringan, dan lebih canggih. Gak cuma buat komputer, tapi juga untuk sistem komunikasi dan alat lain yang mengandung program komputer seperti handphone, alarm, perekam video digital sampai bedah laser.

3. Chemical Engineering = $67,600

chemic engineer
Teknik kimia adalah aplikasi dari ilmu kimia yang merupakan cabang ilmu teknik yang berkaitan dengan desain, konstruksi dan operasi dari mesin dan plant untuk mengerjakan reaksi kimia dan juga memecahkan masalah teknik atau juga untuk menciptakan produk yang berguna. Gak cuma pinter kimia, kalian juga mesti menguasai pelajaran matematika, fisika dan ekonomi.

4. Computer Science = $64,800

aerospace
Agak berbeda dengan jurusan teknik komputer, ilmu komputer mempelajari pendekatan ilmu dan praktek komputasi dan aplikasinya, Pelajaran yang kalian bakal pelajari misalnya aja teori coding dan informasi, algoritma dan struktur data, programming, kecerdasan artificial, jaringan komputer, grafis komputer dan banyakkkk lainnya. Ilmu ini gak cuma buat menyelesaikan masalah komputer, tapi juga bidang lain seperti sains, teknik, kesehatan, bisnis dan area lainnya yang masalahnya bisa diselesaikan dengan komputer

5. Aerospace/Aeronautical/Astronautical Engineering = $64,400

computer science

Bidang yang agak langka satu ini cocok buat kalian yang suka banget sama penjelajahan udara atau luar angkasa. Bidang ini mempelajari riset, desain, pengembangan, konstruksi, pengetesan, teknologi dan sains dari pesawat udara maupun pesawat luar angkasa. Aeronautical engineering sendiri berkaitan dengan pesawat yang beroperasi dalam jangkauan atmosfer bumi, yaitu pesawat udara, sedangkan astronautical engineering mempelajari pesawat yang beroperasi di luar atmosfer bumi.

6. Mechanical Engineering = $64,000

mechanical
Bidang teknik mesin adalah bidang yang mengaplikasikan prinsip fisika dan ilmu materi buat menganalisis, mendesain, memproduksi dan merawat sistem mekanik. Bidang ini aplikasinya luas banget, karena mesin sendiri dipakai di berbagai bidang teknik lainnya, seperti bidang teknik kimia, bidang aerospace, bidang produksi, bidang pertambangan sampai biomedis.

7. Electrical/Electronics and Communications Engineering = $63.700

electronic
Bidang teknik elektro ini berkaitan erat dengan studi dan aplikasi dari listrik, elektronik dan elekromagnetik. Banyak peralatan komunikasi yang uda dihasilkan dari cabang teknik ini, misalnya aja telegraf, telepon dan juga tenanga listrik. Buat jaman sekarang, bidang ini bakal berkaitan dengan peralatan elektronik, sistem digital, kontrol dan utamanya komunikasi.

8. Management Information Systems/Business=$63,100

manage
Program sistem manajemen informasi sangat berkaitan erat dengan bidang bisnis, karena berhubungan dengan penggunaan sistem komputer dengan 5 hal seperti hardware, software, data yang digunakan sebagai informasi buat mengambil keputusan, prosedur (desain, pengembangan dan dokumentasi) dan juga sumber daya manusia yang digunakan untuk memfasilitasi aktivitas strategi dan operasional.

9. Engineering Technology = $62,200

industry
Bidang teknologi teknik berkaitan dengan pengembangan dan implementasi teknologi terhadap teknik. Bedanya dengan bidang teknik murni, teknologi lebih berurusan dengan ilmu aplikasi daripada pengetahuan teori murni. Biasanya lulusan bidang ini bakal bekerja di bidang konstruksi, manufaktur, desain produk, pengetesan maupun layanan teknik dan penjualan.

10. Finance = $57,400

finance
Ilmu keuangan adalah studi gimana kalian bisa mengalokasikan asset kalian sejalan waktu dalam berbagai kondisi. Kalian bakal belajar nilai waktu dari uang, menghargai asset berdasarkan level resiko dan waktu yang diperlukan buat mendapatkan kembali modal kalian. Bidang keuangan biasanya dibagi menjadi 3 kategori, yaitu keuangan publik, keuangan korporat dan keuangan pribadi.
Tapi buat kalian yang emang gak berminat buat ambil jurusan ini, jangan khawatir karena masih banyak jurusan dengan gaji menjanjikan lainnya di luar sana. Hasil survey di atas juga merupakan tren yang pastinya bisa berubah-ubah tiap tahunnya. Tentunya kalian pastinya lebih seneng kalo bisa masuk ke jurusan yang menjadi minat dan bakat kalian dong. Good luck buat memilih jurusan kuliah yang terbaik buat kalian.



Artikel Terkait:

2 komentar:

JANGAN LUPA BERKOMENTAR DAN UNGKAPKAN PENDAPAT ANDA TENTANG ARTIKEL INI.

NO SARA
NO PORNOGRAFI
NO SPAM
NO LINK ON
NO LINK OFF

JANGAN LUPA UNTUK SELALU MEMBAGIKAN ARTIKEL INI KE JEJARING SOSIAL YANG ANDA SUKA YA :)

Pesan Untuk Pengunjung

Jangan lupa sholat, beramal sholeh, dan zakat - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - Ilmu tidak bisa di dapat dengan badan yang santai

link otomatis