Sabtu, 28 Desember 2013

Kebiasaan Mengakui Kesalahan

Sebagai manusia biasa, kita tak kan luput dari berbuat salah. Baik yang disengaja atau tidak, disadari atau tidak, kecil maupun besar, semua adalah hal yang manusiawi. Tentu, jika tak segera diluruskan, tak segera diperbaiki, tak segera dilakukan evaluasi, kesalahan kecil bisa jadi membesar, kesalahan besar bisa mendorong terjadinya kerusakan, hingga ujungnya kerusakan membawa kehancuran.

Untuk itu, jika menyadari berbuat kesalahan, segera akui, minta maaf, dan evaluasi serta perbaiki. Sadari bahwa tak ada gading yang tak retak, maka jangan malu atau menutup diri karena memang sewajarnya sebagai manusia kita melakukan kesalahan. Karena itulah, tak perlu jengah, tak perlu menyesal berkepanjangan, namun hadapi secara terbuka apa pun risiko kesalahan yang telah kita perbuat.
Mari, sebagai manusia yang dibekali dengan akal budi dan pikiran-apalagi kita memiliki sikap saling menghargai dan menghormati-dengan mengakui kesalahan, kita junjung semangat mencari solusi. Dengan begitu, segala persoalan, akan lebih mudah dipecahkan.


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

JANGAN LUPA BERKOMENTAR DAN UNGKAPKAN PENDAPAT ANDA TENTANG ARTIKEL INI.

NO SARA
NO PORNOGRAFI
NO SPAM
NO LINK ON
NO LINK OFF

JANGAN LUPA UNTUK SELALU MEMBAGIKAN ARTIKEL INI KE JEJARING SOSIAL YANG ANDA SUKA YA :)

Pesan Untuk Pengunjung

Jangan lupa sholat, beramal sholeh, dan zakat - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - Ilmu tidak bisa di dapat dengan badan yang santai

link otomatis