Sabtu, 28 Desember 2013

Mempertahankan Kesuksesan

Mempertahankan Kesuksesan

Sukses hari ini, tidak berarti besok kita akan meraih sukses lagi. Tanpa kesiapan dan berjuang lebih keras, maka kesuksesan sulit kita pertahankan!
Kehidupan terus menerus berubah. Yang tidak berubah adalah perubahan itu sendiri. Apapun bidang yang kita tekuni, baik itu di dunia bisnis, politik, jasa, olahraga dan bidang-bidang lainnya, semua kondisi akan selalu berubah. Demikian pula dengan kondisi sukses atau gagal yang kita alami hari ini, semua itu tidak tetap alias selalu berubah dari saat ke saat.
Kita ambil contoh:
Jika hari ini kita mengalami kegagalan, bukan berarti besok tetap gagal. Asal tahu di mana letak kelemahan2 yang harus diperbaiki, maka dalam usaha kita selanjutnya, memungkinkan untuk mengubah kegagalan menjadi kesuksesan. Namun kalau kita tidak berusaha untuk bangkit dari kegagalan, maka kondisi gagal akan semakin membawa kita pada keterpurukan, frustasi dan depresi. Pada akhirnya, hanya akan mampu menghibur diri sendiri dengan apatis dan berkata. ya... kegagalanku ini memang sudah nasibku.
Lalu bagaimana dengan kondisi sukses yang kita miliki saat ini? Apakah kondisi sukses ini juga berubah? Jawaban saya jelas: Pasti berubah!
Kesuksesan yang telah kita raih hari ini, tidak berarti besok kita akan tetap sukses! Karena dalam kenyataannya para pesaing kita (baik yang telah kita kenal, kita ketahui atau yang baru muncul dan tidak kita ketahui), mereka semua melakukan aktivitasnya dengan segenap kemampuan dan berbagai cara untuk mengembangkan usaha mereka secara maksimal.
Kalau kesuksesan yang yang telah kita raih membuat kita manja, lengah dan angkuh, maka bisa dipastikan secara berangsur-angsur kita akan mengalami kemunduran. Kenapa bisa mundur? Ya karena kondisi itu terus berubah. Mempertahankan kesuksesan jauh lebih sulit dari pada menciptakannya. Begitu kita manja, semangat menjadi kendor.
Agar supaya kesuksesan yg telah kita raih tetap berada di genggaman kita, lakukan persiapan yang dibutuhkan dan mau terus belajar secara konsisten, serta siap berjuang dengan lebih keras lagi. Hanya dengan cara seperti itu, "minimal" kita tetap eksis dengan kesuksesan yang telah kita dapatkan dan "maksimal" kita akan meraih sukses yang lebih luar biasa!
Mari, selalu mengingatkan pada diri sendiri, bahwa: Sukses hari ini, tidak berarti besok kita akan meraih sukses lagi. Tanpa kesiapan dan berjuang lebih keras, maka kesuksesan sulit kita pertahankan! Selamat berjuang! Sukses untuk kita semua!!


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

JANGAN LUPA BERKOMENTAR DAN UNGKAPKAN PENDAPAT ANDA TENTANG ARTIKEL INI.

NO SARA
NO PORNOGRAFI
NO SPAM
NO LINK ON
NO LINK OFF

JANGAN LUPA UNTUK SELALU MEMBAGIKAN ARTIKEL INI KE JEJARING SOSIAL YANG ANDA SUKA YA :)

Pesan Untuk Pengunjung

Jangan lupa sholat, beramal sholeh, dan zakat - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - Ilmu tidak bisa di dapat dengan badan yang santai

link otomatis