Jumat, 20 Desember 2013

Pantai Papuma

Letak pantai papuma sebagai berikut : letaknya di kurang lebih 38 kilo dari kota jember, ke arah selatan. Pamuma sebagai singkatan dari pasir putih malikan. Pasir pantainya memang berwarna purih dan memiliki karakter atau citra pasir yang mirip dengan telur. Pantai ini memiliki luar kurang lebih 35 hektar, garis pantai diawali dengan titik puncak tanjung papuma dan melingkat sepanjang 25 kilometer.

Untuk menuju papuma anda bisa menggunakan kendaraan pribadi, karena ketika artikel ini dimuat akses umum seperti angkutan umum masih sedikit, sehingga sebaiknya anda menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa kendaran sendiri.

Pantai ini memiliki daya tarik yang luar biasa, diantaranya :
1. Siti Hinggil, wisatawan dapat menikmati pesona keindahan laut dati siti hinggi yang lokasinya berada di ketinggian 100m dari permukan laut.
2. Keindahan alam, keindahan alam akan menyambut setiap pengunjung, kombinasi antarara gugusan pulau dewa ( khrisna, Nada dan Bathara Guru, hutan dan laut.
3. Guwa lawa, kedalamannya kurang lebih 30 m yang dapat dicapai pada saat air laut surut (menurut legenda, lokasi ini merupakan tempat bersemayam Putri Penguasa Laut Selatan ”Dewi Sri Wulan” dan tempat bertapa Kyai Mataram)

Pemandangan alam di pantai papuma masih dibilang cukup asli dan belum banyak tercemar. Gugusan hutan vegetasi dan pohon pantan yang mempercantik tepian pantai. Menjadi daya tarik wisata yang tidak akan membuat anda bosan.

Fasilitas pantai ini juga terbilang cukup lengkap, seperti pantai berkelas lainya, berikut beberapa fasilitas yang bisa anda temukan di pantai papuma :

Kios Makanan
Kios Souvenir
Shelter
Listrik/Air
Musholla
Jalan Aspal
Jalan Lintas dan Pendakian
Tempat Istirahat/Balairung
Bumi Perkemahan
Gazebo
Playground
MCK
Telepon Umum
Areal Parkir
Gazebo
Playground
Pantai yang nyaman dan asri ini sering digunakan untuk berjemur oleh wisatawan lokal maupun wisatawan luar negeri, ada banyak pemandangan yang bisa dinikmati, berjemur di atas pasir putih adalah hal yang sangat menenangkan. Pantai ini juga menyimpan kekayaan fauna. Pantai Papuma juga kaya akan fauna seperti Biawak, Ayam Alas, burung-burung dengan ragam jenisnya, Babi Hutan, Rusa, Landak dan Trenggiling.

Untuk lebih menambah kesempurnaan dalam menikmati panorama alam, di Papuma disediakan penginapan dan rumah makan yang menyediakan makanan Indonesia dan makanan Ikan Bakar Khas Papuma.



Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

JANGAN LUPA BERKOMENTAR DAN UNGKAPKAN PENDAPAT ANDA TENTANG ARTIKEL INI.

NO SARA
NO PORNOGRAFI
NO SPAM
NO LINK ON
NO LINK OFF

JANGAN LUPA UNTUK SELALU MEMBAGIKAN ARTIKEL INI KE JEJARING SOSIAL YANG ANDA SUKA YA :)

Pesan Untuk Pengunjung

Jangan lupa sholat, beramal sholeh, dan zakat - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - Ilmu tidak bisa di dapat dengan badan yang santai

link otomatis