Jumat, 20 Desember 2013

Pantai Taula’a Gorontalo

Pantai Taula’a Gorontalo letaknya berada dibagian selatan daratan Gorontalo, terletak di desa Taula’a Kecamatan Bilato (sebelumnya kecamatan Boliyohuto) kabupaten Gorontalo. Jarak tempuhnya cukup dua jam saja dari Kota Limboto, pusat kabupaten Gorontalo. Akses kesana cukup mudah dan lokasinya pun berada dilingkungan masyarakatnya yang ramah dan berjiwa sosial.

Pada tahun 2009 yang lalu, pantai ini dicanangkan oleh pemerintah kabupaten Gorontalo menjadi pantai wisata bahari di provinsi Gorontalo, dan sekarang ini masih dalam pembenahan layaknya sebuah lokasi wisata. Lokasinya cukup menarik, pantainya berpasir bersama pepohonan nyiur melambai juga lokasi daratana sekitar pantai cukup luas. Posisi kawasan ini berbentuk huruf U dan menghadap kearah teluk tomini.

Bagi anda yang tidak begitu suka dengan suasana gelombang, menginginkan suasana air yang nyaman untuk berperahu sendiri, maka laut dikawasan ini sangat cocok dengan selera anda, karena lautnya tidak bergelombang sebab posisinya berbentuk teluk. Pemandangan sekitar pun cukup menyegarkan pandangan mata kita, sebab disisi lain pantai ini anda bisa menyegarkan mata anda memandang pegunungan hijau yang sejuk.

Air biru dan tenang adalah tempat yang pantastis untuk anda yang senang berperahu, sehingga tidak perlu khawatir akan gelombang bila anda sangat parno dengan tenggelam. Meski kawasan ini masih dalam pengembangan, tetapi bukan tidak mungkin, lokasi ini salah satu tempat nyang dipavoritkan masyarakat Gorontalo. Sebagai referensi, silahkan anda mengklik tautan ini

Bagi anda yang ingin melepas lelah dan sekedar bersantai bersama keluarga, tersedia mini cotage ditempat ini, yang dibangun oleh semua dinas dan badan sekabupaten Gorontalo, yang nantinya diharapkan akan bermanfaat bagi pengunjung. Demikian dulu postingan kali, masih banyak lokasi alam yang berpotensi wisata di Gorontalo, nanti akan disambung diwaktu dan kesempatan selanjutnya. Semoga ini menjadi referensi bagi masyarakat Indonesia mengenal Gorontalo lebih dekat.


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

JANGAN LUPA BERKOMENTAR DAN UNGKAPKAN PENDAPAT ANDA TENTANG ARTIKEL INI.

NO SARA
NO PORNOGRAFI
NO SPAM
NO LINK ON
NO LINK OFF

JANGAN LUPA UNTUK SELALU MEMBAGIKAN ARTIKEL INI KE JEJARING SOSIAL YANG ANDA SUKA YA :)

Pesan Untuk Pengunjung

Jangan lupa sholat, beramal sholeh, dan zakat - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - Ilmu tidak bisa di dapat dengan badan yang santai

link otomatis