Minggu, 12 Januari 2014

Blank On Linux

hay sobat blogger ku. bagaimana kabar kalian semua. semoga baik2 saja. nih aku mau coba buat artikel tentang linux tipe blank on

Blank on Linux atau bila dilafalkan Linuk Blangkon adalah sebuah Distro Linux turunan dari Ubuntu, Blank on Linux dibuat oleh Yayasan Penggerak Linux Indonesia (YPLI) dengan maksud untuk mengubah tradisi terutama orang Indonesia yang masih awam dengan Linux yang masih tergantung pada sistem operasi bajakan untuk segera berganti haluan menggunakan sistem operasi legal, sehingga Blank On Linux pun sudah dibuat berbahasa Indonesia dan sudah mulai disosialisakan ke sekolah-sekolah lewat guru.

Blank on Linux, atau dibaca blangkon, dikerjakan secara terbuka oleh pengguna dan pengembang Linux Indonesia, yang tergabung dalam organisasi Yayasan Penggerak Linux Indonesia (YLPI). Linux dikenal sebagai sistem operasi yang memiliki variasi sesuai tujuannya, yang disebut distro. Distro Ubuntu, adalah salah satu yang populer dan kini banyak digunakan pengguna Linux di Indonesia. Blangkon disusun dari Linux distro Ubuntu ini, yang sudah jauh berkembang. Ubuntu misalnya sudah berisi sistem operasi lengkap dengan dukungan perangkat lunak produktivitas untuk menulis, tabel dan presentasi.

Bagi anda yang tertarik untuk ikut menggunakan dan mengembangkan Linux Blank on ini bisa download Buku Sip Elektronik (BSE) yang berjudul "Menjadi Pengembang BlankOn - Sebuah Ajakan Untuk membagun negeri ini." di http://ilmu212.blogspot.com/ dan mencari keterangan lebih lanjut tentang Blank on Linux ini di situs web resminya yaitu http://www.blankonlinux.or.id/

Semoga posting tentang Blank on Linux ini bisa ikut membantu transformasi pengguna komputer di tanah air untuk menggunakan sistem operasi Open Source legal terutama Linux.

sekian dari saya semoga bermanfaat dan jangan bosen-bosen ya untuk terus mengunjungi blog saya di ILMU212

Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

JANGAN LUPA BERKOMENTAR DAN UNGKAPKAN PENDAPAT ANDA TENTANG ARTIKEL INI.

NO SARA
NO PORNOGRAFI
NO SPAM
NO LINK ON
NO LINK OFF

JANGAN LUPA UNTUK SELALU MEMBAGIKAN ARTIKEL INI KE JEJARING SOSIAL YANG ANDA SUKA YA :)