Rabu, 01 Januari 2014

Jer Basuki Mawa Beya (Segala Hal Perlu Biaya)


Sekilas, orang akan beranggapan bahwa pepatah Jawa ini sangat bersifat materiil. Akibatnya, ada idiom lain yang bernada "sindiran", yaitu: "Uang memang bukan segalanya, tapi segalanya butuh uang."


Tak salah memang, tapi, pepatah Jawa tersebut sebenarnya memiliki nilai yang jauh dari sekadar ukuran materi. Nilainya sungguh luhur, yakni bahwauntuk mendapatkan sesuatu, ada proses, ada pengorbanan yang diberikan, ada kerja keras, ada keringat yang harus dikucurkan. Dan, inilah kesejatian hidup yang kita jalani. Tanpa kerja, hidup akan sia-sia. Tanpa bertindak, hidup tak akan jadi apa-apa.


Karena itu, adanya tantangan dan ujian dalam setiap proses perjuangan yang kita jalani sebenarnya adalah hal yang wajar. Memang itulah "harga" yang harus kita bayar untuk jadi pemenang kehidupan! Maka jika kita mampu memaknai hal tersebut dengan kesungguhan, saat menghadapi cobaan, haruslah kita mensyukurinya. Karena dengan "bayaran" itu, kita pasti akan mendapat sesuatu.

Selamat berjuang. Salam sukses, luar biasa!


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

JANGAN LUPA BERKOMENTAR DAN UNGKAPKAN PENDAPAT ANDA TENTANG ARTIKEL INI.

NO SARA
NO PORNOGRAFI
NO SPAM
NO LINK ON
NO LINK OFF

JANGAN LUPA UNTUK SELALU MEMBAGIKAN ARTIKEL INI KE JEJARING SOSIAL YANG ANDA SUKA YA :)

Pesan Untuk Pengunjung

Jangan lupa sholat, beramal sholeh, dan zakat - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - Ilmu tidak bisa di dapat dengan badan yang santai

link otomatis