Sabtu, 04 Januari 2014

Kekuatan Memberi Maaf

Hidup selalu mengalami gejolak. Baik gejolak yang diakibatkan dari dalam diri, mau pun gejolak yang disebabkan oleh keadaan di luar diri. Ketidakpastian dalam hidup akan menimbulkan konsekuensi hubungan dengan rekan kerja, hubungan dengan tetangga, bahkan hubungan dalam keluarga atau saudara, sering naik turun seiring dengan emosi yang sering terjadi.

Begitu juga apa yang terjadi dalam diri. Kemiskinan mental yang membelenggu, ketidakpastian dalam setiap waktu, kondisi yang serba terbatas dan serba kekurangan di sana sini, acapkali menimbulkan penyesalan dalam diri.  

Semua gejolak dan masalah itu membutuhkan kebesaran hati untuk memaafkan yang dilandasi toleransi dan kesabaran. Sebab, hanya dengan membuka pintu maaf yang penuh rasa ikhlas, kita akan dapat melihat hikmah di balik musibah, kita akan belajar pendewasaan diri di balik semua emosi. Dengan begitu, kita akan menemukan kenikmatan saat semua belenggu kesalahan dilebur dalam bersih dan sucinya hati.

Mari biasakan membuka pintu maaf, agar selalu bisa menemukan kebahagiaan sejati…

Sekian Artikel dari ILMU 212 semoga dapat bermanfaat bagi para pembacanya. dan saya selalu berharap bahwa Artikel yang saya Postkan ini dapat berguna bagi semua orang Amin.

sampai jumpa lagi di Artikel Berikutnya. 



Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

JANGAN LUPA BERKOMENTAR DAN UNGKAPKAN PENDAPAT ANDA TENTANG ARTIKEL INI.

NO SARA
NO PORNOGRAFI
NO SPAM
NO LINK ON
NO LINK OFF

JANGAN LUPA UNTUK SELALU MEMBAGIKAN ARTIKEL INI KE JEJARING SOSIAL YANG ANDA SUKA YA :)

Pesan Untuk Pengunjung

Jangan lupa sholat, beramal sholeh, dan zakat - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - Ilmu tidak bisa di dapat dengan badan yang santai

link otomatis