Jumat, 21 Februari 2014

Air Terjun Purbalingga ( Curug Cikarang)

Air Terjun Purbalingga ( Curug Cikarang) atau yang sering di sebut curug makam atau yang akrab di sebut curug makam eeeeh ya sama aja ya hehehe. gpp lah yang penting enjoy aja lah hahahahaha.

mau tau yuk kita simak bareng2 aja lah yuk. :)

Di kota Perwira Purbalingga terdapat banyak tempat wisata dengan pemandangan yang indah nan asri. Di Purbalingga terdapat banyak tempat wisata. Wisata yang terkenal adalah Owabong ( Obyek Wisata Air Bojongsari ). Selain owabong, purbalingga ternyata mempunyai wisata air alam yang masih tereksploitasi dari tangan pemerintah Purbalingga.

Wisata tersebut adalah air terjun cikarang atau yang terkenal sebutan curug cikarang. Air terjun tersebut terdapat di Desa Makam, Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, Indonesia. Air terjun tersebut memilki 3 tingkatan kolam air yang dekat dengan sungai gintung.

Air terjun tersebut terdapat di lembah pegunungan wuled. Pemandangannya pun masih asri dan alami. Udara disana pun sejuk, dan airnya pun dingin seperti suhu di kulkas.

Curug Cikarang ini dapat di akses dari jalur Kota Purbalingga. Yang arahnya dari Bancar atau bunderan Semar ke arah utara melewati jembatan sungai klawing lurus terus sampai pertigaan gembrungan - Kaligondang lurus saja ikuti jalur. Dan sampai di perempatan pahing - Pengadegan belok ke kiri ke arah rembang lurus terus, sampai pertigaan Monumen Jenderal Soedirman, lalu belok kanan ke arah loasri lurus terus, sampai menuju pertigaan pasar desa makam. Dari pertigaan belok ke kiri atau masuk ke jalan itu terus sampai menuju plang atau tanda masuk ke curug cikarang.

Jalan akses ke curug cikarang pun sudah di hotmik oleh pemerintah Purbalingga, namun masih sayang curug ini masih belum terkena campur tangan pemerintah wisata Purbalingga. Dan masuk ke curug pun saat ini masih gratis tanpa di pungut biaya apapun. Dan disana juga lagi dibangun tempat parkir kendaraan oleh pemerintah desa Makam.

Berikut daftar Tempat Wisata Kota Purbalingga dari yang alami sampai buatan :
1. Owabong ( Obyek Wisata Air Bojongsari ) terletak di Desa Bojongsari, Kecamatan Bojongsari
2. Aquarium Purbasari terletak di Desa Padamara, Kecamatan Padamara
3. Taman Reptil terletak di Desa Kutasari, Kecamatan Kutasari
4. Goa Lawa terletak di Desa Karangreja, Kecamatan Karangreja
5. Makam / Petilasan ardi lawet terletak di Desa Karangmoncol, Kecamatan Karangmoncol
6. Bumi Perkemahan Munjul luhur terletak di Desa Munjul luhur, Kecamatan Kutasari
7. Curug Cikarang terletak di Desa Makam, Kecamatan Rembang.

gimana teman2 dah puas liat2nya jgn cuma liat aja. ayo berwisata ke sana dan mandi di saya. aku pernah mandi di sana sama teman2 aku enak loh adem gtu loh pokoke hahahaha. sekian dulu lah pokoke :)


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

JANGAN LUPA BERKOMENTAR DAN UNGKAPKAN PENDAPAT ANDA TENTANG ARTIKEL INI.

NO SARA
NO PORNOGRAFI
NO SPAM
NO LINK ON
NO LINK OFF

JANGAN LUPA UNTUK SELALU MEMBAGIKAN ARTIKEL INI KE JEJARING SOSIAL YANG ANDA SUKA YA :)

Pesan Untuk Pengunjung

Jangan lupa sholat, beramal sholeh, dan zakat - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - Ilmu tidak bisa di dapat dengan badan yang santai

link otomatis