Rabu, 26 Desember 2012

Dampak dari keseringan menggonta-ganti template blog atau website


Sering mengganti-ganti template mengakibatkan tidak SEO Friendly, bicara tentang tampilan blog secara fisik memang juga di perlukan untuk menambah kenyamanan para pengunjung sekaligus mempercantik tampilan blog, dan bicara tentang blog cantik tentunya erat kaitan dengan template, template yang satu tidak cocok ganti dengan template yang lain hingga merasa puas, tapi tahukah anda bila terlalu sering mengganti-ganti template sangat tidak di anjurkan kerana merusak keberadaan SEO yang sedang di bangun.

Ibarat gedung besar yang sedang di bangun kalau sering di bongkar hanya akan menambah bingung orang yang melihatnya, begitu pula search engine yang setiap hari mengindex blog.
Ibarat lain template seperti jalan, ketika kita melewati sebuah jalan di suatu daerah yang belum pernah di lewati maka secara otomatis pikiran kita akan merekam lika-liku bentuk jalannya, sehingga sewaktu kita akan melewatinya lagi tidak akan bingung karna sudah ada di dalam memori kepala kita. Begitu pula dengan template sewaktu kita memakai template baru maka search engine akan merekam seluruh lika-liku dan susunan kode-kodenya sehingga sewaktu akan mengindex ulang si search engine tidak akan bingung untuk melewatinya lagi,karna sudah di data di dalam databasenya.

Bila anda sering mengganti template bisa merusak seo?. Sering gonta-ganti template pada blog sudah terbukti akan menghambat kemajuan ranking blog. Pada saat itu halaman yang sudah terindex pada mesin pencari google dan pada mesin pencari yahoo, namun pada lain waktu ingin mengecek seberapa banyak lagi halaman yang di index oleh kedua search engine diatas, apa yang terjadi? Yang terjadì malah berkurang tingkat indexnya, pada google setelah di cek, Walaupun anda dari segi artikel, slalu menulis artikel original tidak pernah copy paste, dari segi keteraturan memposting selalu up to date 2 hari sekali, cuma dari template yang sering di ganti-ganti dapat menghambat indeksing website anda pada kedua mesin pencari terkenal tersebut

Setelah di buktikan memakai blog lain ternyata memang berpengaruh tentang adanya sering gonta-ganti template blog merusak pembangunan seo.

Namun ada juga yang berpendapat lain bahwa kalau tidak ganti2 template tapi sering di ubah-ubah kode di dalamnya akan lebih buruk tingkat ke-seo-nya.

Saran buat kamu-kamu yang baru terjun di dunia blog dan ingin berbisnis online melalui blog, maka sebaiknya carilah template yang tampilannya cukup puas untuk di lihat sendiri dan cukup puas untuk di lihat oleh para pengunjung, simple-nya carilah template yang minimalist.dan ubah sesuai dengan keinginan anda, setelah anda sudah merasa cukup, jangan lagi anda merubah template dan script tersebut. dan biarkan apa adanya, untuk meningkatkan trafick page anda




Artikel Terkait:

Pesan Untuk Pengunjung

Jangan lupa sholat, beramal sholeh, dan zakat - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - Ilmu tidak bisa di dapat dengan badan yang santai

link otomatis