Selasa, 26 Maret 2013

MANFAAT JAMUR SHIITAKE


Orang mesir kuno menganggap jamur adalah makanan istimewa yang hanya pantas disantap oleh Firaun. Bangsa Romawi menyajikan jamur pada pesta perjamuan. Bangsa ini percaya bahwa jamur akan memberi kekuatan istimewa untuk prajurit-prajurit mereka yang perkasa.
Di Asia,jamur shiitakebiasa dijumpai di masakan dalam bentuk tumis dan sup. Jamur ini biasa dijual dalam bentuk kering. Merendam jamur kering itu sebelum diolah setelah dicuci bersih, lalu dituangi air mendidih dan dibiarkan selama setengah jam, merupakan pengetahuan yang umum dimiliki masyaraka Asia.manfaat jamur shiitake
Manfaat jamur shiitake: di Cina, ahli herbal biasa merekomendasikan jamur shiitake untuk panjang usia dan kesehatan, khususnya untuk mengobati infeksi saluran pernapasan, sirkulasi darah yang buruk, penyakit hati, penyakit lemah/letih, serta sirkulasi chi yang buruk.
Shiitake merupakan sumber potassium yang baik. Jamur ini merupakan makanan rendah kalori. Kecuali bila digoreng dengan minyak, ia bukan lagi makanan rendah kalori.

Jamur shiitake juga sumber bahan kimiawi alami seperti salisilat, amines dan monosodium glutamate (MSG).
Kandungan Gizijamur shiitake: sumber potassium dan niasin
Ingat: orang yang alergi MSG sebaiknya menghindari konsumsijamur shiitake





Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

JANGAN LUPA BERKOMENTAR DAN UNGKAPKAN PENDAPAT ANDA TENTANG ARTIKEL INI.

NO SARA
NO PORNOGRAFI
NO SPAM
NO LINK ON
NO LINK OFF

JANGAN LUPA UNTUK SELALU MEMBAGIKAN ARTIKEL INI KE JEJARING SOSIAL YANG ANDA SUKA YA :)