Minggu, 01 September 2013

PENELITI TEMUKAN CELAH PADA SIMCARD DIMANA HACKER DAPAT MENDUPLIKAT SIMCARD PENGGUNA

Pendiri Security Reserach Labs bernama Jerman Karsten Nohl mengklaim bahwa ia telah menemukan sebuah celah keamanan pada simcard yang dapat mempengaruhi keamanan simcard di seluruh dunia, dengan melakukan serangan pada kelemahan simcard tersebut maka seorang hacker akan mudah mengontrol bahkan dapat menkloning kartu simcard pengguna dari jarak jauh tanpa di sadari oleh pengguna simcard tersebut.

Hal ini merupakan kelemahan pertama yang berhasil di temukan pada sebuah simcard yang sebelum nya tidak terpikirkan oleh siapapun dalam satu dekade ini. Diktuip dari THN bahwa Nohl akan segera mempresentasikan hasil temuan nya pada konferensi keamanan black hat dan Nohl beserta tim nya akan menguji 1000 simcard.

Menurut Nohl, seorang hacker akan mudah melakukan tindakan kejahatan spionase, pencurian keuangan dan lain nya, apabila seorang hacker sudah menerobos keamanan simcard maka hacker tersebut dengan leluasa melakukan pemanggilan yang seolah itu adalah dari pemilik simcard tersebut.



Artikel Terkait:

1 komentar:

JANGAN LUPA BERKOMENTAR DAN UNGKAPKAN PENDAPAT ANDA TENTANG ARTIKEL INI.

NO SARA
NO PORNOGRAFI
NO SPAM
NO LINK ON
NO LINK OFF

JANGAN LUPA UNTUK SELALU MEMBAGIKAN ARTIKEL INI KE JEJARING SOSIAL YANG ANDA SUKA YA :)

Pesan Untuk Pengunjung

Jangan lupa sholat, beramal sholeh, dan zakat - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - Ilmu tidak bisa di dapat dengan badan yang santai

link otomatis