Jumat, 20 Desember 2013

Air Terjun Curug Citambur

Mengalir dari ketinggian 100 meter, Curug Citambur menjadi salah satu kesejukan di Cianjur Selatan. Menikmati deburan air Citambur bisa jadi ide liburan Anda kali ini.

Berlibur dan bersantai menikmati lanskap yang masih alami menjadi target setiap wisatawan. Untuk mencari suasana seperti ini, sudah pasti Jawa Barat menjadi incaran pelancong. Provinsi ini juga dikenal dengan destinasi air terjunnya, ada Curug Cilember, Curug Cikaso, Curug Malela, dan masih banyak lagi.

Salah satu yang pantas untuk Anda kunjungi saat berakhir pekan, yaitu Curug Citambur. Berjuta keindahan dan kesejukan alam Cianjur Selatan tertuang di lokasi ini. Curug Citambur berada di Desa Karang Jaya, Pagelaran, Cianjur Selatan.

Mengutip dari situs resmi Dinas Pariwisata dan Budaya Jawa Barat, Senin (4/6/2012), tak dapat dipungkiri wana wisata Curug Citambur memang sangat bagus. Selain ketinggiannya dan air yang bersih, besarnya volume air yang menghantam permukaan sungai menjadi pemandangan yang menakjubkan.

Saking derasnya wisatawan tidak bisa terlalu mendekati Curug Citambur. Coba saja berdiri sekitar 50 meter dari curug ini, pasti Anda tidak akan kuat lama. Tentu saja, karena hempasan airnya seperti hujan baru beberapa menit berdiri, pasti Anda langsung basah kuyup.

Meskipun, air yang mengalir sangat dingin dan deras, wisatawan tetap bisa mandi atau sekadar bermain air di curug ini. Tapi, kalau tidak mau basah wisatawan bisa sekadar duduk sambil bersantai di tepi air terjun.

Panorama indah tidak hanya saat Anda berada di lokasi ini. Akan tetapi, pemandangan selama perjalanan juga menjadi bahan cuci mata saat menuju Curug Citambur.

Perjalanan akhir pekan Anda dijamin tidak akan membosankan karena pemandangannya sangat berbeda. Diawali dari perkebunan Rancabali hingga desa Cipelah, kiri dan kanan jalan dikelilingi oleh perkebunan teh. Setelah melewati Desa Cipelah, pemandangan pedesaan mulai berubah menjadi suasana desa pedalaman.

Uniknya, di sisi sebelah kanan desa tersebut terdapat bukit yang cukup tinggi dengan air terjun yang terlihat dari jalan. Pertama melihat air terjun tersebut pasti Anda mengira itu Curug Citambur. Ternyata salah!

Di perjalanan menuju Citambur ternyata, juga terdapat satu lagi air terjun yang tidak diketahui namanya. Nah, kalau Curug Citambur sendiri memiliki pintu masuk di depan kantor Desa Karang Jaya.

Jadi, hati-hati jangan sampai tertukar. Sebelum sampai di Citambur, wisatawan terlebih dahulu disambut oleh Situ Rawa Suro.


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

JANGAN LUPA BERKOMENTAR DAN UNGKAPKAN PENDAPAT ANDA TENTANG ARTIKEL INI.

NO SARA
NO PORNOGRAFI
NO SPAM
NO LINK ON
NO LINK OFF

JANGAN LUPA UNTUK SELALU MEMBAGIKAN ARTIKEL INI KE JEJARING SOSIAL YANG ANDA SUKA YA :)

Pesan Untuk Pengunjung

Jangan lupa sholat, beramal sholeh, dan zakat - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - Ilmu tidak bisa di dapat dengan badan yang santai

link otomatis