Jumat, 20 Desember 2013

Pentadio Resort

Sebagai sebuah kawasan yang berpotensi wisata, Gorontalo pun memiliki tempat wisata bertaraf internasional. Tempat ini bernama Pentadio Resort, merupakan tempat paling top di Gorontalo. Pentadio Resort sebagaimana namanya, lokasinya berada didesa Pentadio Barat, Kecamatan Telaga Biru Kabupaten Gorontalo.

Nama Pentadio sendiri berasal dari kata pentadu yang artinya pantai, berhubung wilayah Pentadio baik timur maupun barat, berada dipinggiran pantai danau Limboto. Salah satu keunggulan kawasan Pentadio Resort adalah pemandian air panas. Air panas sendiri bukanlah merupakan air panas buatan, melainkan dari alam yang terjadi ratuasan tahun yang lalu.

Menurut sejarah Gorontalo, kawasan pantai danau yang menjadi lokasi wisata ini merupakan terdapat mata air panas yang besar yang alirannya mengarah kedanau limboto. Mata air ini terjadi, ketika dulu seorang kakek meminta air panas kepada seorang pemuda yang kebetulan sedang memasak air, namun anak muda itu menolaknya bahkan membentak kakek itu dan berlalu pergi meninggalkan kakek.

Merasa diperlakukan kasar, kakek pun tak membalas sakit hati malah kakek itu berdoa agar kiranya Allah menjadikan sumur air panas disekitar danau ini sehingga orang-orang yang kedinginan pun dapat menghangatkan tubuhnya, dan menjadi penyembuh bagi manusia. Maka dengan kekuasaan Allah, jadilah sumur besar yang mengeluarkan mata air panas diberbagai tempat. Mulailah saat itu sumur itu terus didatangi dan menjadi obat bagi mereka yang sedang menderita penyakit.

Sumur ini terus dipelihara oleh rakyat Gorontalo sebagai warisan dunia, hingga kini mata air itu masih menyeburkan air panas dan gas yang dipercaya dapat menyembuhkan penyakit kulit. Pada tahun 2004 silam, tempat ini dijadikan sebagai kawasan wisata bertaraf internasional, meski menggunakan corak tradisional Gorontalo.

Tidak hanya sumur mata air panas yang di Lokasi Pentadio Resort, tetapi berbagai fasilitas terdapat disini, diantaranya tempat mandi sauna, kolam buatan bahkan fasilitas-fasilitas yang memanjakan pengunjung. Berhubung lokasinya berada dipantai Danau Limboto, maka pengunjung dapat menikmati pemandangan danau limboto.

Bagi pengunjung yang ingin beristirahat, disediakan tempat istirahat yang memadai dimana didalamnya layakya sebuah hotel dengan arsitek tradisional Gorontalo. Iven besar bisa diadakan Pentadio Resort bahkan untuk acara-acara nasional pun dapat diselenggarakan dipentadio resort.

Akses menuju lokasi Pentadio Resort sangat mudah, karena berdekatan dengan jalan antar kota dalam provinsi Gorontalo. Jaraknya sekitar 10 KM dari bandar udara Djalaludin Gorontalo, atau 10 KM dari kota Gorontalo. Ada banyak tempat menarik disuguhkan di resort ini. Untuk itu, bagi anda pencinta pariwisata, maka kami referensikan anda untuk menghabiskan waktu liburan dipantai danau limboto, Pentadio Resort.


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

JANGAN LUPA BERKOMENTAR DAN UNGKAPKAN PENDAPAT ANDA TENTANG ARTIKEL INI.

NO SARA
NO PORNOGRAFI
NO SPAM
NO LINK ON
NO LINK OFF

JANGAN LUPA UNTUK SELALU MEMBAGIKAN ARTIKEL INI KE JEJARING SOSIAL YANG ANDA SUKA YA :)

Pesan Untuk Pengunjung

Jangan lupa sholat, beramal sholeh, dan zakat - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - Ilmu tidak bisa di dapat dengan badan yang santai

link otomatis