Sabtu, 04 Januari 2014

Kebiasaan Antisipatif

Waktu bergulir demikian cepat. Banyak hal dan tantangan yang datang terus silih berganti. Ada yang wujudnya persoalan, ada yang wujudnya pertanyaan, ada pula yang kadang selalu butuh pemikiran mendalam untuk diselesaikan. Dan, jika semua itu tak tertangani dengan baik, tumpukan masalah bisa jadi akan terus berdatangan.


Karena itu, kita butuh gerak cepat. Bahkan, berpikir sebelum sebuah kejadian datang mendekat. Untuk itu, kebiasaan antisipatif harus kita latih. Yakni, berpikir satu langkah ke depan, bertindak lebih cepat dari standar yang biasa kita lakukan, dan bergerak lebih lincah dalam keseharian.

Kebiasaan antisipatif ini bukan soal meramal apa yang akan datang. Tapi, kita selalu tanggap lebih cepat dengan berbagai kejadian yang mungkin akan datang. Dengan persiapan, dengan memperhitungkan berbagai kemungkinan. Sikap antisipatif akan membuat kita selalu waspada dalam kehidupan. Dengan begitu, setiap waktu akan bisa selalu kita isi dengan kesiapan penuh dalam menghadapi berbagai halangan dan tantangan.

Pikirkan antisipasi terbaik atas segala kemungkinan, bertindak lebih responsif atas segala kejadian, maka sukses akan lebih mudah kita dapatkan!!!


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

JANGAN LUPA BERKOMENTAR DAN UNGKAPKAN PENDAPAT ANDA TENTANG ARTIKEL INI.

NO SARA
NO PORNOGRAFI
NO SPAM
NO LINK ON
NO LINK OFF

JANGAN LUPA UNTUK SELALU MEMBAGIKAN ARTIKEL INI KE JEJARING SOSIAL YANG ANDA SUKA YA :)

Pesan Untuk Pengunjung

Jangan lupa sholat, beramal sholeh, dan zakat - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - Ilmu tidak bisa di dapat dengan badan yang santai

link otomatis