Sabtu, 22 Februari 2014

Alasan lucu sopir becak bermotor tolak pakai helm SNI

hahahahahahahahahahahahahahahahahahahaha boleh ngakak dulu hahahahahahahahahahahahaha liat gambarnya jadi ngakak sendiri hehehe. gimana lucu gak hayo. aneh tapi nyata. ya jadi mau coba post yang ini ajalah dari sumber web berita yang tah mau di tuliskan entah siapa yg gak mau menuliskan apakah sang penulis atau dari web beritanya senderi kalau mau tau tanya aja dengan cara komen tp tanda centang sharednya  jgn di hapus. kl di hapus blm tentu penulisnya mau jawab  hehehehe




Sejumlah sopir becak bermotor alias bentor di Kota Gorontalo, mengaku enggan mengenakan helm atau pelindung kepala yang sesuai dengan Standar Nasional Indonesia (SNI).

Ketua Ikatan Pengemudi Bentor Gorontalo Iwan Abdul Latif mengatakan, penggunaan helm SNI berpengaruh pada kenyamanan sopir dan penumpang bentor.

"Yang pertama, sopir bentor kesulitan mendengar bila ada penumpang memanggil untuk naik, karena kepala kami tertutupi helm seluruhnya," ujarnya, Jumat (22/2). Demikian dikutip dari antara.

Alasan kedua, biasanya penumpang ketakutan dengan pengemudi bentor yang menggunakan helm standar, sehingga beralih ke pengemudi lain yang wajahnya kelihatan dengan jelas.

"Kami melakukan survei kecil-kecilan kepada penumpang dan hasilnya mereka mengaku takut dengan sopir yang wajahnya tertutup helm, katanya seperti penculik atau penjahat," ungkapnya.

Bahkan, seorang ibu pernah mendatangi tempat mangkal sopir bentor untuk protes, karena ada pelecehan yang dilakukan oleh pengemudi dengan wajah tertutup helm kepada penumpang.

Kabag Ops Polres Kota Gorontalo Ahmad Yusuf mengatakan, pihaknya akan memberikan kebijakan khusus untuk pengemudi bentor di wilayah tersebut.

"Kami tidak akan menindaki pengemudi yang tidak menggunakan helm standar, tapi untuk SIM dan STNK harus tetap dilengkapi bila tidak ingin terjaring razia," jelasnya.

Menanggapi hal itu, anggota DPRD Kota Gorontalo Marwan Ngiu meminta pengemudi bentor untuk tetap mematuhi perintah Undang-undang terkait penggunaan helm standar.

"Alasan pengemudi bentor yang dikemukakan seharusnya dicarikan solusinya, bukan meminta polisi melabrak aturan," tandasnya.

Ia mengusulkan para pengemudi bentor menggunakan atribut khusus yang bisa dikenali penumpang, seperti baju seragam dengan nomor yang terdata.

Dengan demikian, Marwan menilai keamanan penumpang terjamin, karena bisa memeriksa terlebih dahulu atribut yang ada.

sudah dulu ya beritanya. gambar pertama gambar yg aku dapat di FB yg ke dua yg dari webnya langsung emang agak beda si tp kalau mau ambil juga kan gak boleh di kurangi jadi aku ambil aja dua foto itu hehehe. selamat beratikvitas sobat. :)

Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

JANGAN LUPA BERKOMENTAR DAN UNGKAPKAN PENDAPAT ANDA TENTANG ARTIKEL INI.

NO SARA
NO PORNOGRAFI
NO SPAM
NO LINK ON
NO LINK OFF

JANGAN LUPA UNTUK SELALU MEMBAGIKAN ARTIKEL INI KE JEJARING SOSIAL YANG ANDA SUKA YA :)

Pesan Untuk Pengunjung

Jangan lupa sholat, beramal sholeh, dan zakat - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - Ilmu tidak bisa di dapat dengan badan yang santai

link otomatis