Selasa, 04 Desember 2012

TV Swasta Turki Didenda Karena Memutar Serial ‘The Simpsons’ Yang Hina Tuhan


DEWAN tertinggi urusan Radio dan Televisi (RTÜK) Turki memberikan hukuman denda kepada saluran televisi swasta Turki CNBC-E dengan nilai total denda sebesar 52.951 Liras, karena telah menayangkan sebuah episode dari sitkom animasi “The Simpsons” di mana pada episade itu Tuhan diperlihatkan berada di bawah komando Iblis, Hurriyet Daily melaporkan.


RTÜK mengatakan sanksi dikenakan karena CNBC-E secara langsung maupun tidak langsung telah “mengolok-olok Tuhan, sehingga mendorong anak-anak muda untuk melakukan kekerasan dengan menunjukkan pembunuhan sebagai perintah Tuhan dan mendorong mereka untuk minum minuman beralkohol pada malam Malam Tahun Baru.”
“Salah satu karakter dalam episode itu telah melecehkan kepercayaan agama tertentu. Dan pada episode itu Injil secara terbuka dibakar dalam salah satu adegan serta Tuhan dan Iblis ditunjukkan berada dalam tubuh manusia, “kata laporan RTÜK.

Dalam adegan lain, Tuhan menyajikan kopi kepada Iblis, yang hal itu dapat dianggap sebagai penghinaan terhadap agama tertentu, menurut laporan, yang menjelaskan motif di balik hukuman denda.

“The Simpsons” sendiri adalah serial sitkom animasi terpanjang di AS dan masih bertahan sampai saat ini.(islampos)

http://zilzaal.blogspot.com/2012/12/tv-swasta-turki-didenda-karena-memutar.html

Artikel Terkait:

Pesan Untuk Pengunjung

Jangan lupa sholat, beramal sholeh, dan zakat - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - Ilmu tidak bisa di dapat dengan badan yang santai

link otomatis