Sabtu, 04 Januari 2014

Kebiasaan Berinisiatif Berbuat Baik

Dalam kehidupan sehari-hari, ada banyak hal sederhana yang sebenarnya justru penting. Sayang, banyak orang yang lupa melakukannya. Membuang bungkus permen di tempat sampah, memberi tempat duduk pada ibu hamil atau orang tua di angkutan, bertegur sapa dengan tetangga dekat, menyingkirkan batu atau paku di jalan, hingga sekadar tersenyum pada orang yang kita kenal. Semua itu, sepertinya memang hal yang remeh/kecil, namun jika dilakukan dengan penuh ketulusan, akan melahirkan banyak kebaikan.


Karena itu, kita perlu menjadi insan yang selalu mau berinisiatif. Termasuk, pada hal-hal remeh tersebut. Sebab, dari hal yang kecil, perbuatan baik bisa terus menular. Sekadar menolong satu orang dengan perbuatan ringan, akan melahirkan kebahagiaan. Apalagi, jika rasa bahagia itu terus menular untuk mendorong perbuatan baik lainnya. Sehingga, satu inisiatif perbuatan baik, akan melahirkan contoh nyata kebaikan lainnya.

Mari, jadikan setiap hari selalu penuh inisiatif untuk berbuat baik. Lakukan hal-hal kecil namun penuh kebaikan. Lakukan setiap saat, lakukan dengan ketulusan. Niscaya, lingkungan sekitar kita akan tumbuh penuh “bunga” keindahan kehidupan yang membahagiakan. Salam hangat, luar biasa!
___

Tulisan-tulisan tentang Kekuatan Kebiasaan, rutin saya tulis di majalah motivasi LuarBiasa


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

JANGAN LUPA BERKOMENTAR DAN UNGKAPKAN PENDAPAT ANDA TENTANG ARTIKEL INI.

NO SARA
NO PORNOGRAFI
NO SPAM
NO LINK ON
NO LINK OFF

JANGAN LUPA UNTUK SELALU MEMBAGIKAN ARTIKEL INI KE JEJARING SOSIAL YANG ANDA SUKA YA :)

Pesan Untuk Pengunjung

Jangan lupa sholat, beramal sholeh, dan zakat - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - Ilmu tidak bisa di dapat dengan badan yang santai

link otomatis