Senin, 06 Agustus 2012

Tampilan Layar Notebook Tidak Jelas





Tanya :
Selamat malam Dokter Komputer. Nama saya Yanuar, kelas III SMU. Saya mempunyai Notebook yang sudah 1 tahun ini saya pergunakan tetapi sudah 2 minggu ini layar notebooknya kelihatan sangat tidak jelas, malah kadang-kadang gelap. Saya mohon saran, sebaiknya apa yang harus saya lakukan pada notebooknya. Terima kasih atas perhatiannya.
Ttd,
Yanuar – Surabaya
Jawab :
Terima kasih untuk mas Yanuar yang sudah mengirim data pada Dokter Komputer. Hal pertama yang akan saya sampaikan, apakah Notebooknya hanya kelihatan gelap atau ada keterangan No Display? Jika hanya tampilan Display yang kelihatan gelap Biasanya disebabkan adanya kerusakan yang terjadi pada inverter notebook. Inverter berfungsi untuk mensuplai daya listrik ke LCD Notebook. Jika ingin mengetahui letak inverter itu bisa dilihat pada panel LCD atau bisa saja gabung satu casing dengan LCD pada Notebook. Karena peranan LCD sangat penting dan mahal, mohon hati-hati untuk melakukan pengecekan untuk membukanya.



Artikel Terkait: