Jumat, 03 Agustus 2012

Tips Membersihkan Layar Laptop




Kami sampaikan tips yang diberikan, Eka Putri, siswi SMK Attaqwa 01 Tarumajaya Kab. Bekasi jurusan TKJ (Teknik Komputer dan Jaringan) yang sedang magang PKL di DokterKomputer.com, berikut ini tipsnya:
Beberapa hari yang lalu, layar notebook saya kelihatan sangat kotor sekali karena debu yang menempel di layar notebook saya. Saya sangat membutuhkan pembersih layar, karena rumah saya tidak berAC dan debu cepat sekali menempel di layar laptop saya, kalau tidak cepat dibersihkan, akan susah untuk dibersihkannya. Saya sudah membersihkannya tetapi debu dan kotoran di layar laptop saya masih tidak hilang juga, saya bingung sekali dengan menggunakan apa biar layar notebook saya bisa menjadi bersih lagi?

Saya bertanya kepada teman-teman saya. Bagaimana cara membersihkan layar notebook saya yang kotor dan berdebu ini ?? saran teman saya adalah coba memakai bahan yang halus dan tipis seperti sapu tangan kacamata itu bisa dipergunakan sebagai pembersih layar notebook . akhirnya saya mencobanya untuk mencari saputangan kaca mata ituh, dalam perjalanan saya tidak sengaja sepintas melihat ditempat penjual kacamata dan saya menghampirinya lalu saya bertanya apa ada sapu tangan kacamata disini? Kata si penjual itu ada dan ia langsung mengeluarkan sapu tangan pembersih kaca mata tersebut dan harganya murah sekali hanya Rp. 5.000,-.
Tidak pake bertele-tele saya langsung untuk membelinya. Sepulang dari penjual sapu tangan pembersih kacamata itu saya langsung membersihkan layar notebook saya memakai saputangan itu dan hasilnya sangat baik sekali dan bagus , notebook saya langsung bersih seketika dan saya kira cocok untuk digunakan membersihkan layar LCD notebook/laptop. Membersihkannya tanpa adanya goresan sedikit pun dilayar LCD notebook saya. Sungguh luar biasa sekali dan senangnya hati ini jadi notebook saya tidak kotor lagi karena debu . :)
SELAMAT MENCOBA !!! SEMOGA BERMANFAAT.


Artikel Terkait: