Selasa, 27 November 2012

Buku Gratis Membuat Sendiri CD Interaktif


Dalam beberapa tahun belakangan ini perkembangan teknologi informasi sangat cepat, sehingga perkembangan ini telah mengubah paradigma masyarakat dalam mencari dan mendapatkan informasi. Masyarakat tidak lagi terbatas pada informasi dari surat kabar dan majalah, tetapi juga sumber-sumber informasi lainnya yang salah satu diantaranya melalui media elektronik.


CD Interaktif merupakan Aplikasi yang dikhususkan untuk menyampaikan suatu materi belajar secara Interaktif melalui CD. CD Interaktif ini dapat membantu kita untuk belajar tanpa bantuan guru. Artinya dengan ada CD Interaktif ini, proses pembelajaran dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja ketika memasukkan CD ke dalam CD-ROM Drive.

Sementara itu, perkembangan teknologi computer telah begitu maju sehingga proses pembelajaran yang selama ini hanya dapat disampaikan melalui tatap muka sudah dapat diatasi dengan computer based teaching, baik melalui CD maupun Website. Dalam rangka ikut serta dalam mengisi program pemerintah. khusus pada Kementerian Pertanian, yaitu melalui kegian Cyber extension. Penulis berusaha menyusun panduansederhana tentang pembuatan cd interaktif dibidang pertanian melalui software khusus mutimedia yaitu : Autoplay Studio Media. Materi disusun secara praktis, simple dengan langkah langkah yang jelas. Diharapkan petugas pertanian, seperti Penyuluh Pertanian yang belum mahir berkomputer dapat langsung mengikuti untuk mampu membuat cd pertanian.

Diharapkan petugas pertanian, penyuluh pertanian yang bukan latar belakang pendidikan computer , ( Orang TI) dapat juga membuat cd interaktif dengan cara mudah, simple tanpa mengetahui rumitnya programmer computer itu sendiri. Langkah demi langkah dengan gambar dan teks yang jelas, para aparat pertanian mampu mengaplikasikan kedalam computer dan menyebarkan informasi dengan teknoklogi digital yang baru.



Kaya seni adalah hasil cipta rasa dan kratifitas manusia yang dapat kita nikmati keindahannya. Seni diciptakan dengan rasa sedangkan teknologi lebih banyak dengan logika. Kemudian keduanya digabungkan sehingga menghasilkan yang namanya teknologi keindahan. Dan salah satu hasil keindahan itu adalah CD interaktif.

Membuat CD interaktif ini sebenarnya gampang-gampang susah. Gampangnya adalah membuat selengkap mungkin informasi yang ingin disampaikan, ini semua orang mampu, karena sekarang ini sudah banyak software yang dapat membantu memcahkan masalah

Anda mau belajar membuat sendiri CD Interaktif.
Silahkan downlaod buku masih gratis disini




Artikel Terkait: