Senin, 08 April 2013

Manfaat Madu Untuk Kecantikan Kulit Wajah

Madu merupakan cairan ajaib yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh, karena madu dapat digunakan untuk mengobati berbagai penyakit sepert menyembuhkan sariawan, meningkatkan kekebalan tubuh, menghilangkan jerawat dan sebagainya. Selain bermanfaat bagi kesehatan tubuh, ternyata madu juga dapat bermanfaat bagi kecantikan kulit wajah dan tubuh. Selain mudah didapat, cara yang digunakan juga cukup mudah dan cukup menghemat waktu dan energi.

 
Sumber gambar : blogspot.com
Cantik itu membutuhkan perawatan dan biaya, tetapi sahabat tidak usah merasa khawatir, karena sahabat dapat tampil cantik hanya dengan menggunakan madu sebagai perawatan kecantikan kulit. Mau tau lebih lengkap mengenai manfaat madu untuk kecantikan kulit wajah ? Silahkan ikuti terus artikel berikut ini yang akan memberikan informasi mengenai manfaat madu untuk kecantikan :

Melembabkan Kulit
Madu dapat bermanfaat untuk melembabkan kulit wajah yang kering, sehingga menjadi kenyal, bersih dan segar. Caranya dengan mengoleskan madu ke seluruh bagian wajah, kemudian tepuk-tepuk dengan kedua tangan hingga mengering. Setelah itu basuhlah dengan menggunakan air hangat.

Mencegah Penuaan Dini
Selain dapat bermanfaat untuk melembabkan kulit, teryata madu juga dapat bermanfaat untuk mencegah penuaan dini pada kulit wajah dan dapat membuat kulit menjadi segar dan halus. Cara yang digunakan juga sangat mudah, hanya dengan mengambil 4 sendok madu, 1 sendok bubuk kayu manis, dan 3 cangkir air. Setelah itu rebus semua bahan tersebut seperti membuat teh. Minumlah 3 x sehari secara rutin. 

Membersihkan Wajah
Madu dapat digunakan untuk membersihkan make up dan kotoran pada kulit wajah, dan madu merupakan bahan alami yang aman bagi kulit wajah sebagai pembersih wajah. Dengan cara mencampurkan 1 sendok madu dengan sedikit susu bubuk pada telapak tangan. Setelah itu oleskan pada wajah seperti membersihkan make up dan kotoran pada wajah. Kemudian bilas dengan air hangat hingga benar-benar bersih.

Toner Kulit
Madu dapat bermanfaat sebagai toner kulit dan dapat membuat kulit menjadi kencang, lembut, dan lembab. Caranya dengan mencampurkan 1 buah kulit jeruk dengan 1 sendok madu, kemudian blender hingga halus, setelah itu gosokkan ke bagian wajah dan diamkan selama 15 menit. Bersihkan dan basuhlah madu yang telah mengering tadi dengan air hangat secara perlahan-lahan.

Masker Wajah
 Masker wajah alami dan aman bagi kulit adalah dengan menggunakan madu, karena madu dapat bermanfaat untuk mengencangkan kulit wajah dan menghilangkan flek hitam atau noda hitam pada wajah. Caranya dengan oleskan madu murni pada seluruh daerah wajah, kemudian diamkan selama 13 menit dan biarkan hingga madu benar-benar mengering. Setelah itu basuhlah wajah dengan menggunakan air hangat hingga mengering.

Itulah berbagai manfaat madu untuk kecantikan kulit wajah, semoga artikel kali ini dapat menambah pengetahuan sahabat mengenai manfaat madu. Sekian artikel kali ini dan terima kasih. ^^

Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

JANGAN LUPA BERKOMENTAR DAN UNGKAPKAN PENDAPAT ANDA TENTANG ARTIKEL INI.

NO SARA
NO PORNOGRAFI
NO SPAM
NO LINK ON
NO LINK OFF

JANGAN LUPA UNTUK SELALU MEMBAGIKAN ARTIKEL INI KE JEJARING SOSIAL YANG ANDA SUKA YA :)