Rabu, 01 Januari 2014

Beda Itu Luar Biasa

Pada Senin pagi ini saya membahas tema menarik saat talkshow rutin AW Success Wisdom & Motivation di radio Sonora Network, yaitu Beda itu Luar Biasa! Saya memberi ilustrasi dengan membawakan cerita Pasir dan Mutiara.


Mari bayangkan seperti ini. Saat berada di pantai di tengah hamparan pasir, kita ambil segenggam pasir, kemudian lemparkan kembali ke hamparan pasir. Pasti kita akan sulit mengambilnya kembali karena antara pasir yang tadi di tangan dan hamparan pasir pantai tak jauh berbeda.

Lain jika yang kita genggam adalah mutiara. Saat kita melemparkannya ke hamparan pasir, kita akan dengan mudah mengambilnya karena mutiara akan begitu menonjol di antara hamparan pasir yang luas.

Netter yang luar biasa,
Berbeda itu luar biasa. Tentu saja beda yang positif. Dengan perbedaan itu seseorang bisa meraih sukses. Di bidang bisnis, saat seorang pengusaha merancang produk atau layanan baru, hal utama yang dilakukan adalah merancang produk dan layanan yang beda dari yang sudah ada. Kenapa BlackBerry sukses, karena ia berbeda dengan layanan dan produk yang ada sebelumnya. Begitu pun dengan iPad atau iPhone sehingga produk ini selalu diantre saat peluncurannya karena Apple merancangnya dengan bentuk dan fungsi yang lain dari yang lain. Berbeda.

Mungkinkah kita bisa memiliki perbedaan yang seperti mutiara? Pasti! Tuhan menciptakan setiap manusia tidak sama satu sama lain. Dan perbedaan itu jika terus diasah akan menjadi mutiara yang akan mendorong kita pada tingkat sukses tertentu.

Karena itu mari temukan apa pembeda kita, lalu asah sebaik-baiknya melalui tahapan latihan, pembelajaran, disiplin diri, kerja keras, pantang menyerah, dan sikap positif lainnya. Kita pasti akan memiliki mutiara di dalam diri kita.
Salam sukses luar biasa!






Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

JANGAN LUPA BERKOMENTAR DAN UNGKAPKAN PENDAPAT ANDA TENTANG ARTIKEL INI.

NO SARA
NO PORNOGRAFI
NO SPAM
NO LINK ON
NO LINK OFF

JANGAN LUPA UNTUK SELALU MEMBAGIKAN ARTIKEL INI KE JEJARING SOSIAL YANG ANDA SUKA YA :)