Minggu, 16 Februari 2014

Jenis – Jenis Partisi Linux dan windows

malam teman-teman lagi pada ngapain aja sih. hayo lagi ngapain sih. lagi cari-cari artikel tentang Jenis – Jenis Partisi Linux dan windows ya. kalau gitu pas banget nih aku juga lagi bikin artikel Jenis – Jenis Partisi Linux dan windows. yuk kita simak dan nikmati bersama.

Saat ini ada dua tipe partisi yang umumnya digunakan yaitu, NTFS (partisi milik windows) dan EXT3 (Partisi milik linux). Tetapi, disamping itu masih banyak tipe partisi lainnya yang pernah digunakan dalam perkembangan sejarah komputer. Berikut ini macam tipe partisi dan penjelasan mengenai mereka yang mayoritas digunakan sehari – hari:
Merupakan tipe partisi yang sudah cukup tua, digunakan pada standar pada saat sistem operasi masih menggunakan DOS. Saat ini masih digunakan pada disket floppy untuk mengatur partisinya
Perkembangan dari bentuk partisi FAT, dimanasatu blok data sekarang bisa menyimpan 16 bit data. Tipe partisi ini digunkan pada Windows 95 dan Windows 95 C
Merupakan pengembangan dari FAT 16, dimana sekarang satu blok data bisa menyimpan 32 bit data. Tip partisi in pertama kali pada Windows 98.
Sebuah tipe partisi baru yang pertama kali digunakan pada Windows 2000 dan pada Windows xp dimana tingkat keamanan dari penyimpnan file dioptimalkan. Versi Windows yang lebih rendah dari Windows 2000 tidak dapat membaca tipe partisi ini.
Tipe partisi yang digunakan oleh linux
Pengembangan dari EXT2, dan banyak digunakan saat ini oleh versi – versi linux baru, dimana tingkat keamanan penulisan file dioptimalkan.
Partisi ini khusus untuk linux untuk melakukan proses swapping saat beroperasi, biasanya besarnya sekitar dua kali besar RAM yang terpasang pada komputer tersebut.

akhirnya selesai juga ya menikmati artikelnya. semoga dapat bermanfaat dan menghibur. jangan lupa berkomentar ya di sini. :)



Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

JANGAN LUPA BERKOMENTAR DAN UNGKAPKAN PENDAPAT ANDA TENTANG ARTIKEL INI.

NO SARA
NO PORNOGRAFI
NO SPAM
NO LINK ON
NO LINK OFF

JANGAN LUPA UNTUK SELALU MEMBAGIKAN ARTIKEL INI KE JEJARING SOSIAL YANG ANDA SUKA YA :)