Kamis, 30 Oktober 2014

Cara membuat widget Artikel terkait di blog tanpa edit template

Cara membuat widget Artikel terkait di blog tapa edit template: Cara membuat dan memasang widget artikel terkait dengan thumbnail gambar pada blog, Tujuannya, agar semua artikel blog kita, lebih banyak berpeluang untuk di lihat oleh pengunjung. Kemudian agar blog kita lebih menarik, dan terlihat profesional.widget artikel terkait dengan thumbnail gambar ini letaknya akan berada tepat dibawah postingan blog.

Untuk contoh nye bisa di lihat di bawah soalnya ane juga pasang loh.

Cara membuat widget Artikel terkait di blog tapa edit template ini gaperlu edit edit template ato HTML soalnya semua kode HTML di template ane itu beda dengan punya orang gatau kenapa.
Cara membuat Artikel terkait dengan thumbnail pada Blog kali ini, merupakan layanan gratis yang diberikan oleh linkwithin. Salah satu widget yang banyak dipakai oleh blogger, sebab widget artikel terkait ini disertai dengan gambar dan juga cara memasang related post ini sangat mudah. Sehingga sangat membantu para blogger pemula seperti saya contohnya. hihiii
Dan Uniknya, widget artikel terkait linkwithin ini, tidak menampilkan artikel dari satu label saja. Namun mengacak semua artikel blog dari semua label atau kategori. sehingga besar peluang setiap artikel untuk dikunjungi. Dalam hal ini, tentunya kita harus membuat Judul artikel yang menarik supaya pengunjung penasaran untuk mengunjunginya. Okeh dari pada berlama lama gajelas mending kita langsung sajah.
Langkah-langkah Cara memasang Artikel terkait thumbnail bergambar ini pada Blog :
•             Silakan Masuk KeLinkwithinmaka akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini.
•             Silakan masukkan Email Teman teman, Url Blog. Kemudian pada platform silakan pilh sesuai dengan blog yang Teman teman gunakan Blogger atau wordpress.
•             Pada kotak Width silakan pilih berapa judul artikel yang akan ditampilkan. pilihannya 3-5 stories. ini sesuaikan dengan ukuran blog Teman teman
•             Kemudian dibawahnya ada tulisan seperti ini : My blog has light text on a dark background. Boleh Teman teman cek list, boleh juga tidak. sesuai keinginan Teman teman.

•             Selanjutnya Klik Get widget!

•             Berikutnya silakan Klik Install widget.
Dan sebaiknya sebelum teman teman Klik Instal Widget teman teman baca dulu panduanya sampai ke bawah pada halaman itu.
•             Terakhir, silakan Pilih Blog yang mana yang ingin Teman teman pasang widget artikel linkwithin ini.
Pada bagian ini teman teman harus menghapus cache browser teman teman dulu. Dan pada bagian ini sering sekali eror.
•             Kemudian Klik menambah widget.
Nanti teman teman akan di bawa ke halaman Tata letak blog teman teman, pindahkan widget ke bawah konten lalu klik simpan setelan.  Kemudian teman teman bisa lihat hasilnya.

Kalo masi bingung bisa tanya ko comen adjah di bawah noh.

Cara membuat widget Artikel terkait di blog tapa edit template
Cara membuat widget Artikel terkait di blog tapa edit template



Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

JANGAN LUPA BERKOMENTAR DAN UNGKAPKAN PENDAPAT ANDA TENTANG ARTIKEL INI.

NO SARA
NO PORNOGRAFI
NO SPAM
NO LINK ON
NO LINK OFF

JANGAN LUPA UNTUK SELALU MEMBAGIKAN ARTIKEL INI KE JEJARING SOSIAL YANG ANDA SUKA YA :)