Sabtu, 29 Desember 2012

Cara membuat website sederhana

pagi hari ini saya ingin membahas tentang Bagai mana cara membuat website, karena saya hanyalah seorang pelajar yang ingin membuat website tapi geratis,karena tidak memiliki uang yang cukup untuk membeli domain atau pun webhosting, maka dari itu saya berusaha mencari cara itu, dan sekarang saya ingin men share kepada teman-teman semua,..
tapi yang nama nya geratis kan gak mungkin saya beri tau semua nya... he he he entar banyak yang coba dan bisa-bisa cara tersebut di disable sama yang punya,... :D (pelit.com) he he he he
gak papa tapi saya akan tetap share kepada teman-teman TKJ Comunity, Ok de singkat cerita tentang website, hal-hal yang harus kita lakukan dan persiapkan adalah sbb:
1. kita harus punya persiapan tentang template website yang ingin kita buat, nah jujur saja tutorial yang untuk ini belum ada rencana saya buat, namun mungkin besok atau 2hari lagi saya akan buatkan, jadi sabar ya...! :D Update. Baca di sini untuk membuat website dengan Photoshop

2.kita harus memiliki uang untuk membeli domain, nah untuk yang ini saya kemarin punya tutorial bagaimana cara mendaftar domain geratis melalui Intuit kalau kamu mau tau coba klik DISINI
pada cara daftar domain geratis, ada yang mengatakan kalau cara yang saya posting seminggu yang lalu sudah tidak berhasil, mungkin karena sudah di hapus sama pemilik nya atau gimana saya gak tau, yang jelas dengan cara itu saya memiliki domain geratis yaitu www.tkjcomunity.com kalau pun tidak bisa coba cari bypass untuk intuit yang baru, pasti nya cari di google atau bisa hubungi saya untuk beli domain pasti nya murah,.. karena saya punya teman, dia adalah seorang sales Domain murah, mulai dari 15rb sampai 50rb


3. kita harus memiliki persiapan uang juga untuk membeli WebHosting, nah webhosting ini lah yang terpenting dalam website, kalau tidak ada nama nya webhosting, maka website anda tidak akan ada tampilan apa-apa, anda pasti tau nama nya Blogspot kan ?? walau pun selama ini anda adalah pengguna blogger namun anda tidak mengira bahwa blogger itu tidak memiliki webhosting ??? anda salah besar. blogger.com adalah webhosting blog anda, karena dari sana lah anda bisa meng edit tampilan blog anda, cuman blogger/google memberi hosting secara geratis. nah untuk hal hosting saya juga punya cara untuk membuat hosting geratis, namun untuk tutorial ini saya belum menulis nya, masih di dalam otak saya, kemungkinan nanti sore saya Update harap sabar ya,.. :D wah saya sudah Update ni,.. yuk untuk info nya klik DISINI

nah gampang kan hanya dengan 3 langkah anda sudah memiliki website, membuat website yang simple adalah hal yang mudah, jadi bagi teman-teman setia TKJ Comunity jangan ragu untuk mencoba belajar membuat website, dan sebelum nya jika kita ingin belajar membuat website, ada baik nya kita memulai dengan nge blog dulu, karena setiap perinsip-perinsip dalam nge blog bisa kamu terapkan di dalam nge website,.. karena bahasa yang di gunakan sama juga, sama-sama coding HTML, namun cuma beda nya ekstensi nya saja,...
semoga tutorial kali ini bermanfaat, tunggu update an yang selanjut nya ya,....




Artikel Terkait: