Selasa, 07 Mei 2013

Khasiat Daun Sirsak Untuk Menyembuhkan Penyakit Rematik


Khasiat daun sirsak tidak hanya bisa menyembuhkan penyakit kanker saja, namun khasiat daun sirsak juga bisa untuk menyembuhkan penyakit rematik. Khasiat daun sirsak sangatlah banyak kegunaannya. Tanaman yang satu ini benar-benar memiliki khasiat daun sirsak yang baik untuk kesehatan manusia. Sejak zaman dahulu nenek moyang kita memanfaatkan khasiat daun sirsak untuk kebutuhan makanan dan juga khasiat daun sirsak sebagai obat. Nenek moyang kita pada saat sakit benar-benar memanfaatkan tumbuh-tumbuhan yang ada di sekitar mereka untuk dijadikan obat dan mereka benar-benar melakukannya dengan cara manual atau alami dalam pengolahannya sehingga kandungan, senyawa-senyawa, dan nutrisi yang terdapat di dalam daun sirsak tidak berkurang sama sekali.
Khasiat daun sirsak dipercaya dapat menyembuhkan penyakit yang berbahaya. Akan tetapi pada saat ini tidak semua orang tahu akan besarnya khasiat daun sirsak yang terkandung di dalamnya dan bahkan masih ada juga orang yang belum tahu khasiat daun sirsak. Tanaman sirsak dapat ditemui di negara-negara yang beriklim tropis, termasuk Inonesia. Indonesia adalah negara yang memiliki iklim teropis di mana tanaman sirsak dapat mudah tumbuh dengan subur karena Indonesia juga memiliki struktur tanah yang baik untuk bercocok tanam. Tanaman sirsak sangat banyak tumbuh di Indonesia. Khasiat daun sirsak dapat dimanfaatkan mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Walaupun bentuk daun sirsak tidak sebesar daun pisang tetapi khasiat daun sirsak begitu besar.

khasiat daun sirsak
khasiat daun sirsak
Demam rematik suatu penyakit peradangan yang terjadi setelah infeksi streptococcus pyogenes. Rematik disebabkan oleh antibodi reaktivitas silang yang dapat melibatkan jantung, sendi, kulit dan otak, penyakit ini biasanya akan berkembang dua sampai tiga minggu setelah infeksi streptokokus. Dan biasanya demam reatik akut sering terjadi pada anak-anak usia antara 6 dan 15 tahun hanya 20% dari serangan pertama kali yang terjadi pada orang dewasa. Penyakit rematik adalah penyakit yang menyerang persendian, otot, tulang belakang yang dapat menimbulkan rasa nyeri dan kaku pada sistem musculoskeletal. Penyakit rematik tidaklah berbahaya akan tetapi apabila seseorang terkena penyakit rematik sangatlah akan mengganggu aktivitas karena merasakan nyeri pada persendian mulai dari kepala hingga sendi pada bagian kaki.
Penyakit rematik biasanya jarang sekali terjadi akan tetapi pada suatu kasus tertentu rematik dapat menimbulkan kematian apabila tidak ada penanganan dalam pengobatan dengan cepat atau si penderita rematik mendiamkan penyakit rematik selama berbulan-bulan atau bertahun-tahun lamanya. Walaupun penyakit rematik jarang terjadi lebih baik kita harus lebih waspadai penyakit rematik karena pada saat terkena rematik tidak segera diobati dengan baik maka akan menimbulkan resiko kecacatan seperti kerusakan pada sendi sehingga menimbulkan kelumpuhan pada si penderita.
Berikut ini adalah gejala yang pada penyakit rematik, meliputi:
* Adanya pembengkakan dan merasakan nyeri pada sendi.
* Terdapat benjolan di sekitar sendi yang sakit.
* Terjadinya penumpukan cairan di bagian sendi.
* Flu, kelelahan, turunnya berat badan, dan demam dapat menjadi awal penyakit remaik.
* Sewaktu-waktu merasakan sakit dan nyeri pada bagian sendi yang datang dan pergi secara tiba-tiba.
* Tejadinya kekauan pada sendi di pagi hari.

Khasiat daun sirsak untuk menyembuhkan rematik dengan cara membuat obat herbal sendiri

Berikut ini cara-cara membuat obat herbal sendiri, seperti: Ambil secukupnya daun sirsak cuci hingga bersih, lalu tumbuk daun sirsak sampai halus dan tempelkan pada bagian yang terasa ngilu atau sakit karena rematik. Lakukanlah sehari 2 kali.
Apabila melakukan pengobatan penyakit rematik dengan membuat obat herbal sendiri, anda harus sabar dan teratur dalam melakukan pengobatan tersebut karena penyembuhan rematik tidak hanya sekali dalam membuat obat herbal sendiri maka dari itu harus dilakukan berulang kali supaya penyembuhannya secara optimal dan penderita rematik dapat merasakan khasiat dari daun sirsak. Tidak hanya penyakit rematik saja yang dapat disembuhkan dengan daun sirsak, penyakit kanker, asam urat, sakit pinggang, infeksi, untuk kekebalan tubuh, mengobati bisul dan diabetes dapat memanfaatkan khasiat daun sirsak.


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

JANGAN LUPA BERKOMENTAR DAN UNGKAPKAN PENDAPAT ANDA TENTANG ARTIKEL INI.

NO SARA
NO PORNOGRAFI
NO SPAM
NO LINK ON
NO LINK OFF

JANGAN LUPA UNTUK SELALU MEMBAGIKAN ARTIKEL INI KE JEJARING SOSIAL YANG ANDA SUKA YA :)