Jumat, 10 Januari 2014

Cara Membuat Email dengan Nama Website sendiri

mail

mau keliatan profesional ya musti buat email dengan nama website sendiri donk. mau tau caranya yuk kita bahas. jangan lupa share ya hehehehe.


Yang pasti yang harus anda punya adalah nama domain sendiri. Jika sudah punya langsung saja masuk ke CPanel lalu kita buat account emailnya. kalau belum punya ya bikin donk masa diem sih. mau tau caranya. nih klik aja ya. cara membuat domain dan hosting gratis.
mail
Setelah itu kita masukkan data-data email yang akan kita buat
email accounts
Setelah kita buat accoutnya maka akan muncuk tampilan seperti dibawah ini
email account
Jika telah keluar tampilan seperti diatas, maka kita sudah berhasil membuat Email Account dengan Nama Domain kita Sendiri. Lalu jika sudah dibuat, bagaimana cara kita untuk melihat dan mengirim email yang ingin kita buat nanti ??. Tenang, caranyapun sama mudahnya
Pada gambar diatas ini terdapat menu “more”, nah klik menu “more” tersebut, nanti akan muncul 2 menu yaitu access webmail dan Configure Email Client. Pilih Access Webmail.
Jika sudah masuk ke dalam halaman Webmail Login, masukkan password email account yang baru saja kita buat. Setelah itu kita akan diarahkan ke halaman read mail software seperti gambar dibawah
read mail software
Pilih salah satu dari ke-3 read mail diatas. Kalau saya akan mencoba roundcube dan tampilannya akan seperti dibawah ini
roundcube
Nah kalau sudah masuk kehalaman tersebut, kita bisa menerima dan mengirim email sama seperti menggunakan layanan yahoo atau google.

cara ini tergantung dengan jasa pembuatan web masing2 jadi belum tentu sama. tapi intinya sama tinggal cari-cari saya pasti caranya gak jauh beda. jadi setidaknya gak nyasar banget gitu looooh

Sekian Artikel dari ILMU 212 semoga dapat bermanfaat bagi para pembacanya. dan saya selalu berharap bahwa Artikel yang saya Postkan ini dapat berguna bagi semua orang Amin.
sampai jumpa lagi di Artikel Berikutnya. 



Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

JANGAN LUPA BERKOMENTAR DAN UNGKAPKAN PENDAPAT ANDA TENTANG ARTIKEL INI.

NO SARA
NO PORNOGRAFI
NO SPAM
NO LINK ON
NO LINK OFF

JANGAN LUPA UNTUK SELALU MEMBAGIKAN ARTIKEL INI KE JEJARING SOSIAL YANG ANDA SUKA YA :)